Breaking News
---

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Alpukat Dapat Bantu Atasi Asam Lambung

 Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan nutrisi bagi tubuh. Buah ini dapat bermanfaat membantu menurunkan berat badan dan menjadi makanan sehat yang baik kamu konsumsi.

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Alpukat Dapat Bantu Atasi Asam Lambung

Tak hanya itu, alpukat juga memiliki segudang manfaat lain untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah alpukat untuk asam lambung.

Tak banyak yang tahu bahwa buah alpukat baik untuk mengatasi asam lambung. Tentunya, ini bukan terjadi tanpa alasan. Alpukat merupakan buah dengan banyak sekali kandungan mineral dan vitamin yang baik untuk mendukung tubuh lebih sehat.

Beberapa yaitu mangan, zinc, tembaga, zat besi, fosfor, vitamin A, dan vitamin B kompleks, termasuk tiamin (B1), riboflavin (B2), dan niasin (B3) meski dalam jumlah yang kecil.

Dilansir dari beberapa sumber, Minggu (23/6/24), buah satu ini juga terbilang aman untuk kamu konsumsi, karena memiliki kalori yang rendah. Satu buah alpukat memiliki sebanyak 322 kalori, 4,02 gram protein, 17,15 gram karbohidrat, dan 29,47 gram lemak.

Lemak dalam buah alpukat memang cukup tinggi, tetapi lemak tak jenuh tunggal menjadi jenis lemak yang mendominasi, yaitu sebanyak 19,69 gram. Inilah yang membuat alpukat menjadi buah tinggi lemak yang menyehatkan.

Lagi dan lagi, karena peranan serat pada buah tersebut, baik serat yang larut maupun tidak. Serat tersebut mampu mencegah konstipasi, menenangkan usus, dan mencegah inflamasi pada usus.

Kandungan ini, bersama dengan nutrisi lain pada alpukat membuat siapa saja yang mengonsumsinya bisa terhindar dari peradangan. Buah ini juga mampu mensekresikan cairan lambung serta empedu, guna membantu menjaga kadar keasamaan.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan