Breaking News
---

Timnas Uruguay Gagalkan Timnas Amerika ke Babak 8 Besar Copa America 2024

Timnas Uruguay berhasil gagalkan Timnas Amerika Serikat untuk lolos dengan menang 1-0 dalam laga matchday ketiga Grup C Copa America 2024 di Stadion Arrowhead, Selasa (2/7/24).

Timnas Uruguay Gagalkan Timnas Amerika ke Babak 8 Besar Copa America 2024

Babak pertama berjalan cukup sengit. Ada beberapa duel fisik yang membuat laga harus terhenti. Pada menit ke-28, kiper Sergio Rochet terkapar usai tabrakan dengan Folarin Balogun.

Uruguay tampil cukup bagus pada babak pertama. Pasukan Marcelo Bielsa mampu melepas empat shots. Sedangkan, kubu Amerika Serikat hanya punya satu peluang. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Amerika meningkatkan intensitas permainan pada babak kedua. Ricardo Pepi masuk untuk menggantikan Balogun. Pelatih Gregg Berhalter melakukan penyegaran di lini depan.

Namun, justru Uruguay yang mampu bikin gol. Pada menit ke-66, Mathias Olivera membobol gawang Amerika. Pemain 26 tahun itu mencocor bola muntah dari sundulan Ronald Araujo. Uruguay unggul 1-0 atas Amerika.

Hasil ini membuat Uruguay jadi pemuncak klasemen Grup C dengan sembilan poin. La Celeste lolos ke babak 8 Besar. Sementara, Amerika Serikat gagal lolos karena jadi tim peringkat ke-3 Grup C.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan