Breaking News
---

Tujuh Parpol Resmi Usung Andra-Dimyati di Pilkada Banten

Tujuh partai politik (Parpol) berkoalisi dan resmi mendeklarasikan mengusung

Tujuh Parpol Resmi Usung Andra-Dimyati di Pilkada Banten

Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah untuk bertarung pada Pilkada Banten 2024. Ketujuh partai itu adalah Partai Gerindra, NasDem, PAN, PKS, PSI, PPP, dan PKB.

"Calon gubernurnya saudara Andra Soni dengan wakil gubernur Dimyati Natakusumah. Mereka akan bertarung pada Pilkada Banten," ujar Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Minggu (30/6/2024).

Muzani mengaku, gabungan tujuh Parpol ini dinamakan Koalisi Banten Maju (KBM), namun membuka pintu jika ada partai lain. Muzani juga menyampaikan koalisi sedang menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat saat ini.

Ke depannya, Muzani akan menyelaraskan dan memaketkan beberapa tokoh yang akan maju dalam Pilkada Banten 2024 bersama KBM. Sehingga, upaya membangun Banten bisa dilakukan di tingkat provinsi dengan kabupaten kota.

"Langkah ke depan, kita akan berusaha menyelaraskan agar ini bagian dari paket perjuangan menuju Banten Maju 2024. Caranya dengan memenangkan pasangan Andra-Dimyati," kata Muzani.

Andra Soni bersyukur telah mendapatkan surat rekomendasi untuk menjadi gubernur Banten 2024. Menurutnya, hal tersebut merupakan tugas yang harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Ke depannya, Andra ingin membangun kesadaran kolektif masyarakat untuk memajukan Banten bersama-sama. Ia berharap keterlibatan pemerintah pusat bisa membantu ketertinggalan yang ada di Banten.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan