Breaking News
---

Warga Keluhkan Maraknya Penyalahgunaan Aplikasi Michat oleh Oknum Pemuda, Ini Kata Kapolsek Telukjambe Timur

Kembali Polsek Telukjambe Timur melaksanakan Progran Jum'at Curhat.

Kegiatan keagamaan yang dilakukan pihak kepolisan Karawang tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur (5 Juli 2024).
Foto : Kegiatan Program Jum'at Cuhat di Telukjambe Timur

Tampak hadir dalam kegiatan Jum' at Curhat diantaranya Kapolsek Telukjambe Timur AKP IiS Puspita.S.H.,M.H, Kanit Ik Sek Jamtim, Pers Personil Sek Jamtim, Uji Kepala Desa Telukjambe dan sejumlah warga desa setempat

Diketahui bersama Kegiatan Jumat Curhat merupakan "Program Quick Wins Presisi", berisikan penampungan keluhan-keluhahn dari masyarakat terkait Harkamtibmas dan hal lainnya di sekitar lingkungan setempat.

Di dalam dialog Jum'at Curhat tercetus sederet aduaan diantaranya oleh maraknya kegiatan michat oleh sekelompok oknum pemuda di Dusun Sukamanah.

Atas peristiwa tersebut, AKP Iis Puspita sebutkan terkait aplikasi michat dari kepolisian sudah melakukan patroli saiber dan tindakan prepentif lainnya. Namun untuk melakukan penutupan merupakan wewenangnya pemerintahan pusat dalam hal ini bagian dari Kementerinan Komuniksi dan Informasi, jelasnya.

Untuk maraknya penggunaan michat, sambung Kapolsek, ia sebutkan pihaknya sudah melakukan tindakan prepentif juga berupaya himbauan humanis dan dialogis kepada para pemuda-pemuda di dusun sekitar

Tapi tentunya, tegas Kapolsek, para pemuka agama ataupun tokoh masyarakt pun diminta untuk turun langsung membantu pihak kepolisan semisal dengan siraman rohani kepada pelaku michat siapa pun dia, atau mengundang secara resmi para orang tua atau warga setempat yang berada di Dusun Sukamanah agar mereka secara bersama mengingatkan "pelaku michat" untuk menghentikan tindakan yang melanggar norma agama dan sosial tersebut.

Lalu oleh masih tingginya angka kriminal berupa kerap terjadinya peristiwa Curas dan Curamor di Telukjambe Timur, Kapolsek juga meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Bahkan, diakhir kegiatan program Jum'at Curhat, AKP Iis Puspita tandaskan, agar masyarakat di lingkungan masing-masing mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling dengan harapan dapat mempersempit ruang gerak pelaku yang akan melakukan tindakan kriminal.

Dan kami ingin sampaikan pula untuk Kegiatan Patroli polisi sudah dilakukan setiap hari disemua titik pada wilayah hukum Polsek Telukjambe Timur, pungkas AKP Iis Puspita. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan