PELITAKARAWANG.COM-JAKARTA-.Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meluncurkan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia atau MP3EI. Peluncuran MP3EI dilakukan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5) siang.

Presiden Yudhoyono mengatakan, masterplan dibutuhkan agar arah kebijakan ekonomi yang ditempuh jelas. "Kita bangun ini negara berjangka panjang mencakup potensi ekonomi yang besar, mustahil tanpa rencana, tanpa masterplan," kata Presiden.

Pembangunan ekonomi, lanjutnya, harus dipercepat agar perekonomian tumbuh kuat di seluruh Tanah Air. "Dengan pertumbuhan yang kuat, kita bisa mengurangi kemiskinan dan meningkatkan pembangunan. Akhirnya kesejahteraan rakyat akan terus meningkat," ucap Presiden Yudhoyono.

Menurut Presiden, percepatan dan perluasan ekonomi bukan tujuan akhir, tapi merupakan sarana untuk mensejahterakan rakyat "Yang kita lakukan bukan hanya mempercepat dan memperluas ekonomi, namun tahun-tahun mendatang juga ingin mempercepat serta memperluas pengurangan kemiskinan," ujar Presiden. "Mustahil dapat kita capai kalau kita menjalankan bisnis tanpa adanya terobosan dan percepatan ekonomi."(BOG).SUMBER BERITA