PELITAKARAWANG.COM -.Dua oknum pejabat Pemkot Palembang, Sumatera Selatan, Senin (30/7) berkelahi usai dilantik untuk menempati posisi baru di lingkungan pemerintah setempat. Dilaporkan bahwa dua pejabat--yang seharusnya memberikan contoh sikap baik kepada masyarakat--berkelahi tepat usai acara pelantikan.

"Tindakan dua orang oknum aparatur pemkot itu sangat memalukan, seharusnya mereka sebagai panutan yang berfungsi sebagai pelayan masyarakat memberikan contoh lebih baik. Bukan malah berkelahi apalagi kini sedang bulan Ramadan," kata salah seorang PNS yang menyaksikan insiden itu.

Seorang saksi, mengatakan keributan kedua oknum berinisial Hs dan Ib tersebut terjadi sejak sebelum pelantikan. Akibat keributan kecil tersebut kedua pejabat eselon tiga itu terpaksa dipisahkan tempat duduknya berjauhan sesaat sebelum dilantik.

Menurut dia, tidak menyangka kalau perseteruan tersebut berlanjut di luar ruangan pelantikan itu, sebab sebelumnya kedua oknum sempat bersitegang dan cekcok mulut. Sementara perkelahian itu berlanjut sampai ke areal parkir kantor Pemerintah Kota Palembang yang disaksikan banyak pegawai PNS setempat.

Salah satu oknum, Hs merupakan pejabat eselon III itu terluka akibat pukulan lawannya yang juga pejabat. Perkelahian tersebut akhirnya berhenti, setelah dipisahkan sejumlah pegawai dan tamu pemkot.
Kejadian tersebut, hingga saat ini mulai menjadi pergunjingan di kalangan PNS, bahkan sejumlah tamu yang kebetulan menyaksikan peristiwa tersebut@ANT.. www.pelitakarawang.com