Headline
---

Teh Celli Kabarnya Digadang-gadang Jadi Menteri, Ketum Demokrat Serahkan Soal Kursi Kabinet Sepenuhnya ke Prabowo

Lagi rame, setelah nama mantan Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrcahadiana diseret-seret bakal dipasang jadi Cawagub Jabar, kali ini muncul pula isu lebih keren setelah Paslon Prabowo-Gibran oleh KPU ditetapkan sebagai Calon Presiden dan wakil Presiden Pemenang Pemilu 2024.(24/4/24).

Foto : Cellica Nurchadiana dan Anggota DPR RI Vera Febyanti

Padahal diketaui meski bagian Koalisi Indonesia Maju yang mendukung pencalonan Prabowo-Gibran, Partai Demokrat menegaskan tidak akan menuntut jatah menteri. Keputusan soal menteri kabinet akan diserahkan kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

Sangat wajar bila nama Cellica muncul sebagai salah satu calon menteri perempuan bidang tertentu, selain suara dalam Pileg 2024 yang signifkan hingga menghantarkan sebagai Caleg DPR RI terpilih.


" Seperti diketahui oleh publik Karawang bahkan di Jabar, nama Cellica makin mocer pasca turun dari jabatan Bupati Karawang, selain terbukti bisa sisihkan Vera Caleg yang juga anggota DPR RI, Cellica juga mampu meraup suara gede dalam Pileg diluar dugaan banyak pihak.

Tingkat kepopuleran, ektabilitas dan intergritas dalam berpolitik sudah sulit tandingnya, sangatlah wajar sekelas Teh Cellica bila hendak ditarik jadi Cawagub di Jabar ataupun menduduki salah satu jabatan menteri bidang perempuan atau sosial. Karena yang bersangkutan pasti sudah teruji dan segudang pengalaman juga mapan kelimuaannya terbukti saat menjabat di Kabupaten Karawang selama 13 tahun lamanya. 

Tak hanya itu, Teh Celli saat Pilpres dianggap berhasil  sebagai Ketum Tim Pemenangan Pasangan Prabwo-Gibrandi Karawang dan publik mengtahuinya, bagimana kentalnya militan atau pendukung Anis dan Ganjar di Karawang tapi itu semua tumbang oleh Paslon Prabwo -Gibran, bukan tidak mungkin prestasi ini pun menjadi sebuah catatan tersendiri dong di kubu Paslon Pilres yang terpilih," Demikian keterangan dari seorang narasumber yang mengomentari berkembangnya isu Cellica Nurrcahdian bakal jadi Menteri di Kabinet Prabowo -Gibran. Namun sayang narasumber mewanti-wanti agar jatidirinya disembunyikan.    

Sementara secacar terpisah, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). " Mengatakan terkait dengan posisi di kabinet dan berbagai posisi lainnya di pemerintahan mendatang kita telah membuat komitmen dengan bapak Prabowo Subianto. Mari kita percayakan sepenuhnya kepada beliau, kita harus disiplin,"

Partai Demokrat, kata AHY,  tidak ingin membebani Prabowo Subianto dengan tuntutan-tuntutan yang berlebihan. "Yang jelas, kita (Partai Demokrat) ingin semakin mengambil peran, baik di eksekutif maupun legislatif baik di tingkat pusat maupun daerah," ujar AHY.

Sebagai bagian koalisi, lanjutnya, Partai Demokrat siap menyukseskan program pemerintahan Prabowo-Gibran untuk lima tahun ke depan. AHY juga menegaskan kesiapan partainya mengawal dan menuntaskan kerja-kerja pemerintahan Prabowo-Gibran hingga akhir masa baktinya.

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih dan kepada Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden terpilih masa bakti 2024 2029. Keluarga besar Partai Demokrat di seluruh tanah air mendoakan agar pasangan Prabowo Gibran sukses dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," ujar AHY mengakhiri.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan