H.Ajang Supandi
H.Toto Suripto

KARAWANG-PEKA-.Perhelatan politik di Kabupaten Karawang menjelang momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak seluruh Indonesia pada 9 desember mendatang nampaknya mulai panas membara . Kali ini Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang,H.Toto Suripto dengan Wakil Ketua II DPRD Karawang,H.Ajang Supandi saling bersitegang.(Adu mulut,red).

Pada sela-sela jam makan siang di salah satu ruangan yang sama, Rabu (29/7) keduanya yang notabene berasal dari partai yang berbeda yakni Toto berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Ajang dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) beradu mulut. Toto membuka diskusi panas yang tidak disengaja tersebut dengan mengklaim bahwa dirinya bakal memenangkan pasangan bakal calon bupati yang diusung oleh partainya pada daerah pemilihannya (dapil) yaitu dapil 6.

"Saya berani mempertaruhkan apapun bahwa untuk dapil saya (dapil 6) yang akan menang adalah Marjuki dan Miing (paslon MM,red), meskipun ada anggota dewan dari partai yang mengusung calon lain itu tidak akan menggoyahkan kekuatan pengaruh saya,"katanya.

Toto juga menyebutkan, dirinya telah mengambil banyak pelajaran besar dari partai berlambang banteng besutan Megawati Soekarno Putri. Untuk itu pertarungan Pilkada akan dijadikannya momentum balas budi dengan memberikan kemenangan yang telak bagi calon usungan partainya,aku Toto.

"Saya bisa ada di DPRD ini bukan dengan daun kangkung atau daun bayam, tapi dengan partai besar dan memiliki sejarah besar, jadi akan saya babat habis semua suara di dapil 6,"tegasnya,ungkapan tersebut  akhirnya  membuat Ajang Sopandi naik pitam.

Karena merasa dianggap remeh, Ajang yang saat ini menjabat selaku wakil II  DPRD menanggapi pernyataan tersebut dengan nada yang cukup tinggi,menurutnya pernyataan Toto hanya gertakan sambel alias jualan kecap yang bisa dibantahkannya pada saat pelaksanaan Pilkada nanti.

"Sudahlah jangan terlalu banyak mengumbar kekuatan, kita buktikan saja nanti siapa yang sukses memenangkan Dapil 6,"balasnya.

Ajang bahkan berani menjamin perolehan suara calon dari partainya bisa dua kali lipat melebihi suara calon usungan PDI-P. Karena menurutnya Gerindra mengusung sosok yang jauh lebih tepat ketimbang usungan PDI-P,Maaf saya tidak membanding-bandingkan paslon satu dengan yang lain tapi ini adalah hak bicara seseorang disaat harus membela dan membuktikan patuh dan taatnya kepada perintah partai,ungkap Ajang.

"Saan dan Iman itu asli Karawang, mereka akan lebih dipercaya oleh masyarakat, lihat saja, kalau suara yang dikumpulkan pak Toto bisa 2000 artinya saya bisa 4000,"tandas Ajang.

Untuk lebih memantapkan pernyataannya, Ajang bahkan menantang Toto untuk mengambil suara konstituennya jika memang mampu. Karena menurutnya,
dirinya diuntungkan dengan posisi istrinya sebagai kepala desa pada salah satu desa di Dapil 6.

"Jangankan Toto Suripto yang berbeda partai dengan saya, istri saya saja kalau berani-berani berbeda pilihan maka akan saya lawan pencapaian suaranya,"pungkasnya.#red.