Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 25 Januari 2017

Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV


KARAWANG, PEKA - Nekad, aksi pencurian kotak amal berhasil terekam CCTV yang dipasang di dalam Masjid Baiturohman, Perumahan Adiarsa, Jalan Ciliwung, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Rabu 25/1/ 2017. 

Ilustrasi Kotak Amal
Aksi nekad pelaku ini langsung digelandang ke kantor kelurahan dan kemudian diserahkan ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) setempat.

Saat diinterogasi kepolisian, pelaku mengaku bernama Iwan bin Agus (39), warga Kampung Kamuning Rt.05/02 Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek. Pelaku mengaku baru pertama kali melakukan perbuatan tersebut. 

Menurut keterangan seorang warga Perumahan Adiarsa, Aris Suparno, pencurian uang dari kotak amal Masjid Baiturohman sudah sering terjadi. Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturohman merasa kesal atas peristiwa tersebut.

Atas saran dari seorang jemaah, akhirnya di dalam Masjid Baiturohman dipasangi CCTV. Rabu, 25 Januari 2017, pegurus DKM melihat ada orang masuk ke dalam masjid. Orang tersebut kemudian berpura-pura menjalankan sholat Dhuha. Namun dalam sholatnya orang itu terlihat tidak tenang. Dia sering menoleh ke kanan dan ke kiri.

Setelah merasa di sekelilingnya aman dan tidak ada yang memperhatikan, orang itu langsung menyambar sebuah kotak amal. Dia kemudian berupaya membongkar kotak amal tersebut di samping masjid.

Gerak-gerik orang itu terpantau jelas melalui kamera CCTV yang dihubungkan ke pesawat televisi. Sebelum orang itu berhasil menguras isi kotak amal, petugas keamanan perumahan segara dipanggil dan langsung menggelandang pelaku pembongkaran kotak amal ke kantor kelurahan setempat.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke aparat Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Karawang dan pelakuknya langsung dijemput petugas ke Mapolsek. Namun demikian, pelaku belum diperiksa secara mendalam karena polisi masih menunggu kaporan dari pihak korban.

Kepala Polsekta Karawang, Iwan Ridwan membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Untuk sementara pelaku dijerat dengan tuduhan percobaan pencurian. Kami belum memeriksanya secara detil karena masih menunggu laporan dari pihak korban, dalam hal ini Pengurus DKM Baiturohman," kata Iwan.#oca-novi.
Posting Komentar