Curah Hujan Tinggi, Warga Desa Pasirawi Terancam Kebanjiran

0

KARAWANG, PEKA - Curah hujan yang tinggi terus mengguyur wilayah utara karawang membuat sejumlah masyarakat yang berada dibibir sungai Ciwadas, Desa Pasirawi, Kecamatan Rawamerta, dihantui kecemasan. Pasalnya air sungai tersebut sewaktu-waktu bisa meluap merendam pemukiman mereka.

Banjir yang Memasuki Pemukiman Warga
Pasalnya pemukiman yang berada dibibir sungai Ciranggon tersebut sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya, hal itu diakibatkan kondisi sungai yang dangkal juga kerap mendapatkan kiriman air sungai ciranggon.

Kepala Desa Pasirawi, Johan mengatakan, setiap musim penghujan pemukiman disana pasti kerap tergenang air. Bahkan dirinya mengaku pada puluk 4 petang tadi ia sempat memantau kondisi air yang masuk kepemukiman warganya itu.

"Karena kemarin hujan terus mengguyur wilayahnya sehingga semalam saya melakukan pengontrolan bersama babinsa desa, untuk memastikan kondisi air tidak meluap kepemukiman warga," ulasnya, kepada PEKA, senin (20/2/2017).

Untuk sementara ini terang Kades, kondisi air masih terbilang aman meskipun sudah mulai naik kepermukaan halaman warganya. Namun dirinya tetap meberikan himbauan kepada warganya itu agar tetap berhati-hati dan selalu waspada, pasalnya kapan saja air bisa meningkat.

"Mudah-mudahan untuk kali ini tidak lagi terkena banjir. Untuk mengatasinya harus ada normalisasi kang di dua sungai tersebut, yaitu sungai ciwadas dan ciranggon," terangnya.#dzr-novi.
Posting Komentar