Demo KemenPan, Honorer Karawang Boyong 30 Bus - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 23 Februari 2017

Demo KemenPan, Honorer Karawang Boyong 30 Bus


Karawang, PEKA -  Niatan Honorer Kategori 2 dan non Kategori di karawang, tidak bisa dibendung lagi untuk melakukan aksi jihad atas status mereka. Hari ini Kamis 23/2, sedari Subuh, Forum Honorer Kategori 2 (FHK2I) Karawang, siapkan 30 armada bus untuk mengangkut ribuan honorer menggeruduk Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (KemenPan dan RB ), bahkan, jumlah ini disebut-sebut terbesar dibanding Kabupaten/kota lainnya Jawa Barat.

Ilustrasi Honorer K2
Ketua FHK2I Kecamatan Telagasari, E Lindawati S.pd mengatakan, pihaknya sudah siap 1 unit bus untuk mengangkut para honorer baik K2 maupun non Kategori sekitar 55 orang. Pihaknya sudah start pukul 05.00 pagi di halaman PGRI Kabupaten untuk kemudian berangkat beriringan dengan semua honorer di Karawang. 


Pusat yang menjadi sentral aksi demontrasi menuntut dibatalkannya penerbitan PP Menpan yang menggiring K2 menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (P3K), adalah dikantor KemenPan. Karenanya, dengan biaya sendiri, para honorer berharap ini adalah Demo terakhir yang dilakukannya, sekaligus juga meminta dukungan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), agar menyetujui revisi UU ASN tersebut. 

Demo ini sambung Guru di SDN Kalisari 2 ini, yang paling terbanyak mengirimkan adalah Karawang, sementara Kabupaten/kota lain hanya belasan Bisa saja, sementara hari Rabu ini, baru honorer K2 se Jabodetabek yang turun, dan pada 232 ini, gabungan dari beberapa kota di Jawa Barat, Jakarta dan lainya," Kalau kita siapkan 1 bus saja, sekitar 55 orang, insya Allah start pukul 05.00 pagi di PGRI Karawang," Ungkapnya.


Memuluskan aksi ini, pihaknya juga meminta izin kepada semua Kepsek dan Kepala UPTD untuk perjuangan nasib para honorer ini, termasuk para honorer non kategori sekalipun , karena dalam UU ASN, mereka sebut Linda, juga bagian dari honorer yang berhak menjadi CPNS, sehingga tuntutan aksi ke Jakarta, sama bulatnya menuntut segala bentuk perlambatan status Honorer menjadi CPNS selama ini. Karena, status P3K khusus bagi honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun akan terkebiri saat pensiun nanti, karena P3K tidak akan mendapat tunjangan pensiun, hal ini beda dengan PNS atau ASN." Semoga demo K2 ini bisa menjadi yang terakhir, semoga tidak di PHP lagi," Ungkapnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Telagasari, H Kalam Sukamwijaya mengatakan, pihaknya mempertanyakan dahulu apa esensi dan tuntutan Demo para K2 ke Jakarta ditengah tugas dan jam mengajar. Hal hasil, pihaknya kumpulkan dahulu para K2 di Aula PGRI pada Selasa kemarin, minta klarifikasi lebih jauh. Sehingga, secara kelembagaan, pihaknya izinkan saja para honorer K2 ini berangkat ke Jakarta, yang terpenting ada penanggungjawab." Kita Maklum, dan izinkan semua honorer berangkat ke Jakarta," Ungkapnya.

Ketua FHK2I Karawang, Ahmad Ghojali mengatakan, seluruh honorer K2 siap menggeruduk Kemenpan Kamis pagi ini, estimasi armada yang akan mengangkut para honorer ini sekitar 30 Bus, senin kemarin pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua Koordinator Kecamatan (Koorcam) kaitan kesiapannya. Bukan saja K2, tetapi juga honorer non kategori juga sama ikut serta dalam aksi menuntut dibatalkannya PP penggiringan P3K dan dorongan revisi UU ASN tersebut." Kamis pagi ini kita siap berangkat, kita sudah koordinasikan dengan semua Koorcam," Pungkasnya.#sr-novi.
Posting Komentar