Ini Kabar Gembira Untuk Honorer di Kabupaten Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 03 Februari 2017

Ini Kabar Gembira Untuk Honorer di Kabupaten Karawang


Karawang-PEKA-.Sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, mengangkat tenaga honorer karena keberadaan pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah daerah dinilai masih kurang. (banyak PNS yang pensiun utama PNS angkatan 74,red).


"Saat ini Pemkab Karawang kekurangan 9.924 PNS (pegawai negeri sipil)," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,Aang, di Karawang.

Untuk mengatasi kurangnya PNS tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Karawang membolehkan setiap dinas mengangkat tenaga honorer yang honornya diambil dari anggaran dinas. 

Menurut dia, saat ini jumlah PNS di lingkungan Pemkab Karawang mencapai 12.146 orang. Sedangkan sesuai dengan analisasi kebutuhan kebutuhan pegawai, Pemkab Karawang membutuhkan 22.070 PNS. 

Atas hal tersebut, Pemkab Karawang kini kekurangan 9.924 PNS. Kekurangan PNS itu paling banyak untuk guru sebanyak 5.861 orang, selanjutnya tenaga kesehatan kekurangan 176 orang serta tenaga teknis/administrasi kurang 3.887 orang. 

Ia mengaku tidak bisa berbuat banyak terkait kekurangan PNS itu. Sebab pengadaan PNS merupakan wewenang pemerintah pusat. 

Sementara itu, sejak beberapa tahun terakhir hingga kini, sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang, termasuk Sekretariat DPRD Karawang masing-masing telah mengangkat tenaga honorer. 
Posting Komentar