Jalan Rusak Harga Gabah Merosot Tajam

0

KARAWANG, PEKA - Sekitar satu kilo meter akses jalan poros penghubung Desa Jayanegara dengan Desa Manggung Jaya, memerlukan perbaikan. Akses jalan tersebut selain sebagai jalan penghubung antar kecamatan, namun jalan itu merupakan jalur pertanian untuk dua desa.

Jalan Rusak Parah
Kepala Desa Jayanegara, Kecamatan Tempuran, Wanda mengatakan, kondisi jalan yang rusak sekitar 700 meter. Dimana kondisi jalan tersebut cukup sulit dilintasi oleh roda empat maupun roda dua, karena medan jalan tersebut berlumpur dan tanahnya cukup labil.

"Untuk sebelumnya saja, akibat kondisi jalan yang rusak membuat harga gabah menjadi merosot tajam sekitar Rp3000 per kg, sehingga membuat para petani di desanya menjerit," kata Wanda ketika ditemui dikantor desanya, rabu (8/2/2017).

Menurutnya, selain mepengaruhi terhadap sektor pertanian kondisi jalan penghubung dua desa tersebut juga berdampak pada pendapatan PAD wisata relogi. Dimana jalan tersebut merupakan akses terdekat untuk menghubungkan Tempat penjiarahan pulobata dan makam bupati karawang Adipati Singaperbangsa.

"Memang rencana tahun ini akan ada perbaikan jalan itu oleh dinas binamarga. Mudah-mudahan bisa terealisasi secepatnya," ungkapnya.#dzr-novi.
Posting Komentar