Karawang, PEKA - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup Karawang digelar di SMP 2 Cilamaya Wetan Sabtu 25/2 kemarin. Meski demikian, kegiatan lomba siswa tingkat SMP dari 6 Komisariat itu berlangsung lancar walaupun dimulai sekitar pukul 10.00 pagi dan Berakhir Minggu sore. Hal Hasil, Komisariat Karawang Barat sabet Juara umum Mkks Cup ke 14 tersebut.

Para Atlet Karawang
Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, pihaknya mengaku sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut Bupati di lokasi lomba MKKS yang ada di Desanya itu, mulai dari banner, konsumsi dan pengaturan lalu lintas, namun satu jam jelang acara di mulai, dirinya dapati kabar bahwa Cellica siap hadir dan masih di Karawang, baru setelahnya tak lama dirinya dikabari lagi bahwa Bupati tidak bisa hadir." Kecewa sih iya, dong kita sudah siapkan segala sesuatunya, karena katanya mau makan siang di rumah saya," Ungkapnya.

Ketua Forum MKKS Karawang, R Darajat Syafei Saputra Mpd mengatakan, walaupun Bupati tidak berkenan hadir, namun pembukaan Mkks Cup ke 14 yang digelar Sabtu dan Minggu ini tetap berjalan lancar, para atlet dari 6 Komisariat yang melibatkan semua SMP Negeri dan Swasta di Karawang bertanding di 3 cabang olahraga, yaitu Volli, basket dan Tenis meja. Mereka sebut Ajat, Sebagai wakil di masing-masing Komisariat sebelumnya, yaitu ada juara 1 dan 2. Panitia juga sebut Ajat, siapkan Trophy, Piagam dan uang pembinaan kepada para atlet yang meraih prestasi di Mkks Kabupaten Karawang ini." Acaranya 2 hari, di ikuti wakil dari 6 Komisariat di Karawang, " Ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang, H Dadan Sugardan mengatakan, baru-baru ini, dirinya mendampingi Ibu Bupati untuk menerima Penghargaan Bupati dari Gubernur Jawa Barat, sebab ada 19 atlet Karawang yang meraih medali di even PON. Pihaknya patut brebangga hati, dan harus semakin dimajukan dalam laga Porda untuk menggunakan atlet-atlet asli Karawang. 

Karenanya, Karawang yang berikan kontribusi raihan PON, harus digenjot terus pembinaan Bibitnya, salah satunya sebut Dadan, adalah diajang Mkks ini. Ia berharap, Pengembangan atlet terus dilakukan demi Prestasi sekolah dan Karawang. Sebab, jika sudah menjadi atlet kemudian juara, maka dari bonus ke bonus bisa diraihnya," Kita bangga ada 19 atlet karawang berprestasi ditingkat nasional, maka pembinaan di Mkks ini harus dilakukan demi bibit regenerasi yang baik," Ungkapnya.#sr-novi.