Sertijab Promosi dan Mutasi Berjalan Lancar

0

KARAWANG, PEKA - Dinas UPTD Pendidikan Kecamatan Telagasari, kamis (2/02/2017) pagi menggelar serah terima jabatan (Sertijab) sebagai kepala sekolah (Kepsek) yang mutasi maupun promosi, dengan total seluruhnya sebayak 13 orang, diantaranya sebanyak 5 orang yang mendapatkan promosi, dan 8 orang mendapatkan mutasi.

Serah Terima Jabatan Sebagai Kepsek
Ketua K3S Telagasari, Dede mengatakan, menurutnya mutasi dan rotasi merupakan hal yang wajar resiko sebagai PNS. Terima dengan Keiklasan, keridhoan dan diterima dengan lapang dada, karena itu merupakan kebijakan atasan kita.

"Bagi rekan 4 orang yang terkena perodesasi, saran dan ide anda akan kami tampung demi kemajuan dunia pendidikan. Dan para guru yang mendapatkan promosi selamat bergabung dengan kami," ungkap Dede.

Sementara itu perwkilan Kepala sekolah baru mendapatkan promosi, Usep Mulyana mengataka, lima orang yang diangkat baru, dengan proses promosi mudah-mudahan bisa menjalankan amanah ini dengan baik. "Mohon bantuan dan dukungannya dengan kepala sekolah lama dan pihak UPTD," ungkapnya.

Ketua PGRI cabang kecamatan Telagasari, Suwendi menuturkan, rekan kepsek yang sudah diberikan kepercayaan sebagai pendidik dan kepsek, bisa direalisasi dengan baik untuk. Demi kemajuan dunia pendidikan pemerintah meneribitkan Perda periodesasi. "walaupun sudah kembali menjadi tenaga pendidik saran dan ide untuk kemajuan dunia pendidikan sangat dibutuhkan," ujaarnya.

Dalam sambutannya Kepala UPTD Pendidikan Kecmatan Telagasari, H. Kalam mengatakan, promosi guru ke kepala sekolah, merupakan jabatan tambahan, namun kita tetap menjadi guru hanya saja waktu mengajarnya berkurang. Kepala UPTD juga berharap para kepsek ini dapat menuntaskan masa jabatannya.

"Kami berharap dapat mengelola satuan pendidikan yang dikelola oleh bapak dan ibu. Hambatan dari luar dan dalam itu tugas kita untuk mengkordinasikan guru dan kepsek. Silahkan Kepsek yang mewarnai bagaimana Sekolah anda sendiri. Dan diharap para kepsek harus kordinasi dengan semua pihak agar dapat menemukan solusi yang baik," ungkap Kalam.#dzr-novi.
Posting Komentar