Iklan
Loading...

Baru Dibuka Pendaftaran, Balon Kades Sudah Sibuk Kampanye

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, Maret 18

KARAWANG, PEKA - Sebanyak delapan Desa dari delapan Kecamatan Se-Kabupaten Karawang tahun 2017 ini menggelar Pemilihan Kepala Desa secara serentak, dimana pada tanggal 18 maret tahun 2017 ini merupakan pembukaan pendaftaran penerimaan calon kepala desa dan akan ditutup pada tanggal 26 maret tahun 2017 mendatang, namun nampaknya disejumlah kantor sekertariat panitia pemilihan kepala desa masih sepi.
Ilustrasi Pilkades
Salah satu desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa tahun ini adalah Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang. Dihari pertama pendaftaran calon kepala desa di Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta masih terlihat sepi belum ada satu calon kepala desa yang mendafatarkan diri ke pihak sekretariat pemilihan kepala desa.
Meskipun pendaftaran calon kepala desa di desa balongsari, Kecamatan Rawamerta mulai dibuka pada sabtu pagi, namun sekretariat pemilihan masih terlihat sepi, belum ada satupun calon kepala desa yang mendaftarakan ke panitia pemilihan kepala desa, padahal para calon kepala desa sudah mulai melakukan kampanye untuk meraih hati masyarakat, seperti yang dilakukan oleh salah satu calon kepala desa yang menggelar mancing gratis.
Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Balongsari, Romli mengatakan, dihari pertama ini belum ada satu calon kepala desa yang mendaftarkan dirinya untuk maju ke pemilihan kepala desa yang akan dilakukan pada bulan april besok, padahal dimasyarakat sudah diramaikan beberapa nama calon kepala desa yang akan maju pada pilkades tahun 2017.
Adapun syarat calon kepala desa tidak mengalami perubahan seperti pendidikan minimal SMP. Sedangkan untuk calon incumben harus memiliki surat rekomendasi dari Kecamatan, DPMPD dan Inspektorat Kabupaten Karawang.
“Daftar pemilih sementara atau DPS di Desa Balongsari sebanyak 2494 jiwa, dan mungkin para calon kades akan medaftarkan diri pada hari senin,” terangnya, kepada PEKA, sabtu (18/3).#Dzr-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, Maret 18, 2017

0 komentar: