CAKEP Diklat 3 Bulan, Tugas Mengajar di Cover Guru Lain - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 14 Maret 2017

CAKEP Diklat 3 Bulan, Tugas Mengajar di Cover Guru Lain


Karawang, PEKA - Sejumlah Calon Kepala SMP (Cakep) tengah melaksanakan Diklat di P4TK Cianjur secara bertahap selama 3 bulan kedepan. Para Cakep yang masih berstatus guru tersebut, meninggalkan tugas mengajarnya, meski demikian, guru lainnya mengcover para Cakep untuk mengisi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama Diklat dilangsungkan.

Para Pelajar SMP
Kepala SMPN 2 Cilamaya Wetan, Drs H Nazmudin mengatakan, di sekolahnya ada dua guru yang menjadi Cakep, yaitu atasnama Toni S.pd dan Kurnaedi S.pd. Dua-duanya merupakan guru Mata pelajaran Matematika. Karena tugasnya yang harus Diklat selama 3 bulan, yaitu 8 hari di P4TK, kemudian 1 bulan In The Job Learning (OJL) di sekolah asal dan 1 bulan OJL di sekolah lainnya untuk kemudian kembali ke P4TK Cianjur. 

Selama itu, diakuinya, kedua Cakep ini tidak mengajar normal, karenanya untuk mengcover agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan normal, maka pelajaran Matematika yang biasa di isi kedua Guru yang jadi Cakep tersebut di handel dulu oleh Guru lainnya, sehingga kegiatan belajar dan program-program akademik sekolah tidak terlalu terganggu." Kedua guru matematika di sekolah kami ini jadi Cakep dan di diklat selama 3 bulan kedepan, agar KBM tetap normal, maka di handel dulu Guru lainnya," Ungkapnya.

Lebih jauh Mantan Kepsek SMPN 1 Pakisjaya ini menambahkan, guru yang menjadi Cakep harus fokus pada Diklatnya, karena selain magang dan mempelajarai 8 standar dan penelitiannya agar bisa sempurna. Karenanya, selama di diklat, dirinya berharap, guru dari SMP 2 Cilamaya Wetan ini bisa meningkatkan mutu dan akademiknya, juga bisa memberikan motivasi bagi guru yang lainnya dalam pencalonan Cakep dimasa-masa mendatang, lebih jauhnya bisa diloloskan sebagai Kepsek nantinya." Mereka harus fokus selama pelatihan dan semoga bisa lolos setelah diklat nantinya," Ujarnya.#sr-novi.

Posting Komentar