Iklan
Loading...

Diklatpim IV PNS Karawang

Posted by PELITA KARAWANG on Rabu, 22 Maret 2017

Kampus Diklat Kabupaten Karawang
KARAWANG, PEKA - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia, Drs.Haryanto.MM mewakili Bupati karawang dr.Cellica Nurrachadiana membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan I di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, yang diselenggarakan di Kampus Diklat Kabupaten Karawang Rabu (22/03). Turut hadir Kepala Badan Diklat Daerah Propinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Kominikasi dan Informasi Kabupaten Karawang.

Diklatpim Tingkat IV ini diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kemampuan, dan membentuk kompetensi kepemimpinan operasional serta membentuk pemimpin perubahan para pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing – masing demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.
Di awal sambutan tertulisnya Bupati Karawang yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia mengucapkan, selamat kepada peserta yang telah terpilih untuk mengikuti  Diklatpim IV. 

“Kegiatan ini memiliki arti penting bagi pengembangan karir Saudara kedepannya, namun yang terpenting adalah, Saudara harus menyadari bahwa kegiatan ini merupakan upaya pembinaan SDM aparatur di Kabupaten Karawang untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa sehingga dapat melaksanakan tugas dan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati berharap agar seluruh peserta untuk dapat mengikuti proses pembelajaran dengan sebaik-baiknya. “Setelah selesai nanti, Saudara bukan hanya membawa pulang selembar sertifikattapi lebih dari itu, Saudara harus membawa perubahan sikap dan perilaku sebagai PNS yang siap untuk mengantisipasi segala persoalan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan mayarakat, serta berbagai tuntutan yang membentang dihadapan kita semua,” tegasnya.

Kepala Badan Diklat Daerah Propinsi Jawa Barat, DR. Herri Hudaya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa fokus utama dalam diklat ini adalah perubahan sikap dan perilaku dari peserta, karena 60% dari penilaian adalah sikap dan perilaku, dan hanya 40% teori.

Lebih lanjutnya, “Pejabat Eselon IV adalah pemimpin dan kedudukan Bapak/Ibu di organisasi juga sebagai publik figur yang  menjadi sorotan masyarakat, oleh karena itu seorang pemimpin harus memiliki etika, sikap, perilaku, dan tutur kata yang baik, karena pribadi Bapak/Ibu akan dikritisi oleh masyarakat ” tuturnya. 

Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Tahun 2017 ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Karawang yang seluruhnya sudah menduduki jabataan struktural eselon IV, yang dilaksanakan dari 22 Maret hingga 14 Juli 2017.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Maret 22, 2017

0 komentar: