Jalan Menuju Rumah Sejarah Soekarno Rusak Parah

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, Maret 22

KARAWANG, PEKA – Jalan Menuju Rumah Bersejarah di Indonesia rusak parah. Rumah yang menjadi tempat perumusan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Soekarno-Hatta itu kondisinya memperihatinkan.

Jalan Rengasdengklok
Meski jalan tersebut adalah tanggungjawab Provinsi Jawa Barat. Namun Pemkab Karawang pun bukan berarti angkat tangan, karena Jalan Tanjungpura menuju Rengasdengklok, Batujaya, Pedes akses masyarakat. Terutama menuju rumah sejarah Rengasdengklok.

“Kondisinya rusak parah dan penuh lubang. sehingga banyak pengendara yang jatuh tabrakan dari akibat saling berebut jalan untuk menghindari lubang yang cukup dalam,” kata H Dedi Ahmadi, petugas Pekerja Sosial Masyarakat di Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya. 

“Secara kebetulan saya bekerja dibidang sosial. Yang kesehariannya, mengurusi orang yang sedang sakit. Otomatis, harus bolak balik mondar mandir ke Karawang. Dengan jarak ratusan kilo meter yang harus ditempuh. Sangat terpaksa mau tidak mau harus ngebut. Untuk menyelamatkan pasien yang sedang membutuhkan pertolongan,” tambah Dedi.


Menurutnya, hampir setiap hari banyak pengalanan yang secara pribadi tidak diterima. Seperti, keterlambatan di jalan karena kondisi jalan rusak. Dari akibat kondisi pasien yang sudah parah. Akhirnya, ia kena semprot sama keluarga yang sakit. “Harapan saya, semoga Pemerintah memperhatikan keselamatan pengendara. Dengan segera, memperbaiki jalan yang kondisinya memprihatinkan,”ucapnya. 

Hal senada dikatakan Darman masyarakat Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya. Kata dia, musibah yang sipatnya tabrakan pernah dialami belum lama ini. Yang tepatnya, diwilayah Dusun Kaceot yang sekarang sedang ditambal sulam.


“Oleh pekerja jalan yang mungkin dari Provinsi. Namun hal itu, menurut saya, dalam pekerjaannya. Hanya tambal sulam seperti yang asal asalan saja,” katanya.

Lanjutnya, pekerjaan perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah dipastikan tidak akan bertahan lama. Ia prediksikan baru sampai 2 bulan kondisi jalan sudah rusak lagi. “Makanya kami minta, terutama untuk Pemerintah Kabupaten Karawang. Segera lah, jalan tersebut diperbaiki, karena hampir setiap hari ada aja yang celaka. Minimal, berantem dengan sesama pengendara. Akibat, dari saling berebut jalan untuk menghindari jalan yang rusak dan berluban,” pungkasnya.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Maret 22, 2017
Loading...