Unang : Ajuan Aspirasi 2017 Jangan Lewat Mei

0

Karawang, PEKA - Merubah kebiasaan lama yang sering melakukan di kantor-kantor desa dan Kecamatan. Anggota DPRD dapil IV, H Undang Sunandang memilih reses bersama di rumah warga di Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Wetan Senin 13/3.

Reses I DPRD Karawang Dapil IV
Menurut Sekretaris Komisi B Karawang ini, mengatakan, pihaknya merubah kebiasaan ditahun-tahun sebelumnya saat reses yang rata-rata lebih banyak di fokuskan di kantor desa dan kantor Kecamatan. Karenanya, tanpa mengurangi kehadiran Kades dan pemerintah desa dan tokoh, kegiatan reses di rumah-rumah warga dan tokoh desa dilakukannya agar lebih dekat dengan konstituen dan kebutuhan masyarakat dari akar rumput. 

Karena, semua lapisan masyarakat dalam mengajukan pembangunannya, tetap harus sinergis dengan pemerintah desa dan Kecamatan. Sehingga, singkronisasi program dan pembangunan ini lebih terarah." Reses kali ini kita lakukan di rumah warga dan bisa diikuti masyarakat, sehingga jadi ajang shering dan harapan kebutuhan pembangunan lebih terarah," Ungkapnya.

Unang mengingatkan, ajuan untuk realisasi tahun ini diharapkan sudah masuk sebelum Mei, karena lewat dari bulan Mei sudah lewat ajuannya untuk tahun ini dan bisa direalisasikan ditahun depannya lagi, kecuali memang masih bisa ada celah di ABT, tapi sebutnya, tahun kemarin saja tidak ada anggaran tambahannya. 

Untuk itulah, dirinya meminta singkronisasi masyarakat dengan pemerintah desa dan kecamatan, khususnya dalam pengajuan aspirasi ini. Sebab, koordinasi yang baik antara masyarakat penerima manfaat dengan pemerintah desa diperlukan, agar sama-sama tahu bahwa kegiatan pembangunan ini bisa disisir mana yang prioritas mana yang bisa diperjuangkan." Singkronisasi perlu dilakukan, agar tidak ada mis komunikasi," Ungkapnya.

Kades Cikarang, Tajudin Nur menghaturkan terimakasih atas kesediaan reses Anggota DPRD di rumah-rumah warga. Sebab, selain bisa diakses dan diketahui masyarakat apa saja yang diharapkannya, juga bisa menjalin silaturahmi lebih dekat dengan masyarakat. Diakui Tajudin, meskipun desanya tergolong masuk perlintasan jalan utama, tapi dibanding desa lainnya di Kecamatan Cilamaya Wetan ini, cukup tertinggal. 

Sebab, masih banyak infrastruktur yang belum terserap pembangunan, yang semuanya masuk dalam ajuan di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan, baik sarana jembatan, pemagaran dan jalanan masih jadi prioritas agar bisa direalisasikan. Setidaknya sebut Tajudin, melalui aspirasi DPRD Karawang ini. 

Karenanya, melalui momen reses ini, diharapkan memang ada sarana infrastruktur di desanya yang ada pembangunan dari aspirasi." Kita apresiasi reses digelar dirumah-rumah warga semacam ini, tapi yang paling penting adalah realisasinya semoga ada yang terwujud," Pungkasnya.#sr-novi.
Posting Komentar