Haul Makam Syeh Quro di Hadiri Ribuan Jama'ah - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 21 Mei 2017

Haul Makam Syeh Quro di Hadiri Ribuan Jama'ah

KARAWANG, PEKA. - Kurang lebih 1000 Jama'ah memadati lingkungan Makam Syeh Quro yang berlokasi di Desa Pulo Kalapa ,Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Jumat (19/05).
Haul Makam Syeh Quro, Pulobata _Lemahabang Wadas, Karawang

Mereka adalah  para jama'ah dari berbagai daerah di Jawa maupun luar Jawa yang mengikuti kegiatan tabligh akbar dalam rangka Haul Syeh Quro ke 158.

Menurut ketua pantia haulan,kegiatan diharapkan dapat semakin meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan diantara para jama'ah.

Ditempat yang sama,Kepala Desa Pulo Kalapa Popon Patmawati mengatakan Haul ke 158 Syeh Quro terselenggara atas kerjasama juru Kunci, aparat desa,  aparat polsek Lemahabang dan mendapatkan bantuan dari pihak luar,terangnya.

Popon menjelaskan rangkaian kegiatan haulan di awali sejak kamis kemarin berupa pawai keliling kampung, pemotongan hewan sapi dan domba, serta ada juga diadakan turnamen volly. Kegiatan tersebut diadakan dengan harapan dapat kembangkan bakat dan hobby masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan haulan,masih ungkap popon,selain sudah menggelar pawai obor dan turnamen volly,pantia pun memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan jompo.

Dan malam sabtu kemarin, Haulan juga di isi kegiatan santapan Rohani dengan penceramah dari kota Cirebon dan di hari sabtu malam wayang golek,jelasnya.

Dan sebagai puncak acara hiburan,sambung Popon,di hari minggu pagi hingga selesai akan di isi final turnamen yang memperebutkan juara  satu dan dua,pungkas Kepala Desa Pulokalapa Popon Patmawati.(Doy)
Posting Komentar