Karawang Bakal Diburu Warga Urbanisasi - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Senin, 26 Juni 2017

Karawang Bakal Diburu Warga Urbanisasi

Karawang-PEKA:Pasca lebaran persoalan yang selalu diguncingkan khususnya di Kabupaten Karawang adalah masalah urbanisasi,apalagi lebaran sekarang berbarengan dengan berakhirnya tahun ajaran 2016-2017.(26/6).


Sebelumnya Sekda Jabar sangat berharap agar para pemudik jangan membawa sanak saudaranya jika balik tempat kerja.

Permana seorang pengamat sosial ekonomi meramalkan bahwa usai lebaran nanti Kabupaten Karawang bakal diserbu pendatang baru dari luar kabupaten dan propensinya.

Menurut dirinya,ramalan bakal meledaknya warga urban ke Karawang bukan tanpa sebab atau indikator pendukung."Karawang adalah kota industri dan mudahnya permainan angka alis sogok-sogokan untuk masuk kerja merupakan indikator utama mereka datang dari jauh ",ungkapnya.

Disusul ketiga namun utama adalah tingginya UMR di Kabupaten Karawang,tambah Permana.

Selanjutnya ada ungkapan yang sangat memprihatinkan serta seakan untuk atau upaya menutup peluang pribumi bisa kerja di PT -PT oleh pihak tak bertanggungjawab yakni kalah sainganya SDM penduduk lokal oleh pendatang,ini pun menjadi pendorong warga urban bersemangat datang Karawang.

Karawang itu bagikan emas dan intan berlian,dan siapa orangnya yang tak suka dan mau akan barang berharga tersebut.

Kemudian tegasnya,pemerintah daerah kabupaten Karawang harus mempriotaskan penduduk lokal utama untuk mereka yang telah menganggur lama atau mereka yang baru lulus dan lebih memilih bekerja.

Dan PR berat pemerintah daerah Karawang lanjut Permana,adalah bisa mengoptimalkan penduduk setempat untuk bekerja dan melakukan repormasi rekutmen tenaga kerja agar tidak tumpang tindih,menghindari percaloan tenaga kerja,mengutamakan penduduk lokal yang menganggur selain sistem dan mekanisme rekutmen tenaga kerja secara umum diperbaiki,harap Permana.

Adanya indikasi-indikasi rekutmen tenaga kerja tak wajar oleh oknum dinas terkait atau sekelompok orang dan person,ini pun harus disikapi bijak dan arif serta tegas bukan sebaliknya.Pasalnya kalau terus dilakukan pembiaran atau pengabaian seperti selama ini maka akan berakibat fatal,pungkasnya.#oca.

Posting Komentar