KPPL Santuni 460 Anak Yatim

0

Karawang,PEKA- Koperasi Produksi Perikanan Laut (KPPL) Samudra Mulya Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran, distribusikan paket santunan  kepada 460 anak yatim, warga miskin dan jompo diaula utama Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ciparage Sabtu 17/6 kemarin. Kegiatan rutin tahunan ini disambut antusias masyarakat pesisir tersebut yang rela antri untuk mendapatkan uang Rp 350 ribu dan beras 5 liter perorang tersebut.

Ketua KPPL Samudra Mulya, H Budianto mengatakan, pihaknya yang diberi kepercayaan para Nelayan dan masyarakat dermawan, distribusikan santunan kepada 460 anak-anak yatim, jompo dan masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, karena selama setahun, selama KPPL dipimpinnya, ia akan selalu salurkan santunan semacam ini sebanyak 4 kali dalam setahun dan salah satu diantaranya adalah jelang Idul Fitri ini. Namun, di santunan Idul Fitri ini diakuinya didistribusikan paling banyak nominalnya, karena selain beras 5 liter, juga nomina uang Rp 350 ribu perorangnya, sebab dalam kegiatan sebelum-sebelumnya, masih alakadarnya saja." Setahun kita 4 kali santunan, jelamng idul fitri ini yang paling besar," Katanya.

Wakil ketua DPRD Karawang ini menambahkan, semua yang terdistribusikan kepada masyarakat nelayan yang kurang mampu, anak yatim dan jompo ini tentunya bersumber dari nelayan, bakul hingga aparat desa yang  ikut serta menyumbang untuk suksesi kegiatan ini. Ia yakinkan masyarakat penerima, bahwa selama KPPL ini dipimpin olehnya kegiatan santunan semacam ini akan terus berkelanjutan, sekaligus menjadi spirit bagi masyarakat memaknai arti dari bersodakoh dan bersosial, diharapkan pula sambungnya, bagi  yang dermawan ikut serta menyumbang, didoakan semoga rejekinya terus bertambah dan semangat para nelayan juga terus meningkat demi kepercayaannya pada KPPL." Insya Allah selama KPPL saya pimpin, ini akan terus berkelanjutan," Ungkapnya.#dR.
Posting Komentar