Truk Bawa Wisatawan Terjun Sungai, Tiga Meninggal

0

Purbalingga-PEKA-. Sebuah truk yang membawa rombongan wisatawan asal Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Pemalang, mengalami kecelakaan tunggal dan terguling ke sebuah sungai di Desa Serang, Purbalingga.

"Evakuasi dan pengecekan di lapangan telah dilakukan," kata Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan di Purbalingga, Jumat.

Berdasarkan keterangan yang terhimpun, truk bernopol R 1940 CC yang membawa 34 penumpang tersebut menempuh jalur Serang, Karangreja dengan medan yang berkelok-kelok serta naik turun.

Ketika truk berpapasan dengan kendaraan lain, dan harus berhenti pada jalan yang agak menanjak di sebuah jembatan di Desa Serang, truk tersebut mundur dan menabrak pembatas jembatan.

"Truk tersebut diduga tidak kuat menanjak, akibat penumpangnya yang banyak. Karena berada di jembatan, truk yang mundur tersebut menabrak pembatas jembatan dan tercebur ke sungai," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang dilaporkan meninggal dunia.

Tiga korban meninggal dunia adalah Sriyani (37), Tahwid (61) dan Tya Ramawati, (37).

Sementara itu, dari puluhan korban yang selamat dua di antaranya adalah bayi berusia 2 dan 6 bulan yakni Fadiya dan Fauziah.

Pada saat ini, penumpang yang luka-luka masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Purbalingga.#antara.
Posting Komentar