BPJS-TK Luncurkan Buku Dongeng Sosialisasikan Jaminan Sosial

0

Jakarta.-Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya menggelar konser dongeng musikal, tetapi juga meluncurkan tiga seri buku dongeng untuk mensosialisasikan pentingnya Jaminan Sosial sejak dini.

"Buku dongeng ini tentang bagaimana berinteraksi, hidup bergotong royong, memberikan kepedulian kepada teman. Dengan buku ini kami ingin membekali anak-anak Indonesia nilai luhur yang baik untuk hidup bersosial," ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan, Agus Susanto membuka acara di Kidzania, Jakarta, Minggu.

Selain menumbuhkan rasa kepedulian dan nilai sosial, Agus berharap buku dongeng tersebut diharap dapat menjadi media edukasi bagi anak-anak untuk merencanakan hidup yang akan datang.

BPJS-TK luncurkan buku dongeng sosialisasikan Jaminan Sosial
"Kami ingin membangun dan memberikan karakter dari dini supaya mereka memiliki etos kerja nantinya pada saat mereka usia dewasa dan memasuki usia kerja, seperti tidak pernah menyerah, saling menghargai, toleransi dan sebagainya," kata Agus.
Buku dongeng BPJS Ketenagakerjaan tersebut hadir dalam tiga seri. "Seri Petualangan" untuk kelas 1 sampai 3 Sekolah Dasar, "Seri Mengenal Aneka Profesi" untuk kelas 4 sampai 6 Sekolah Dasar dan "Seri Jaminan Sosial Ketenagakerjaan" untuk Sekolah Menengah Pertama.

Tidak hanya buku, BPJS Ketenagakerjaan juga menghadirkan konten sosialisasi edukasi pentingnya Jaminan Sosial dalam bentuk video cerita.

"Video cerita tentang Jaminan Sosial bisa dilihat di YouTube dan akan diviralkan lewat media sosial," ujar Agus.

Materi-materi tersebut nantinya akan dibicarakan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk diselipkan dalam kurikulum pendidikan.

"Dalam waktu dekat akan merapat dan berdialog dan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk merealisasikan rencana kerja ini," tambah Agus.

Sumber :Antara
Posting Komentar