Distan Karawang Jelaskan Persoalan Pemagaran Kantor

0
KARAWANG–.Dinas Pertanian Kabupaten Karawang menjelaskan isu pemagaran tidak sesuai spek yang sudah ditentukan.

Menurutnya rekanan mengerjakan pemagaran berdasarkan spek yang ada.

“Isu tersebut tidak benar.Rekanan sudah mengerjakan sesuai kok,” kata Tito, Kasubag Umum dan Kepegawaian Distan, kemarin.
Tito pun mengucapkan terimakasih atas sinergitas rekanan dan dinas, sehingga mengerjakan pemagaran dengan baik. “Terimakasih atas kerjasamanya,” ucapnya.


Dikatakan,  pemagaran kantor dinas dengan gambar padi satu ikat atau lebih tenar ‘Pare Sagedeng’. Filosofinya Karawang adalah julukan Kota Lumbung Padi.
“Sebagai identitas dan cirri khas kantor dinas pertanian, maka di depan gerbang ada gambar padi seikat atau pare sagedeng,” ujarnya.

Sementara itu Bidang Publikasi dan Dokumentasi Ormas Baladewa, Dadan Iskandar, berkomentar atas isu tersebut. Kata dia, selama pembangunan tidak ada masalah dan sesuai pihaknya memberikan apresiasi.

“Kami memberikan apresasi kepada pemkab Karawang melalui intansi terkait atas pemagaran kantor dinas dengan anggaran Rp49 juta, namun dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

Dadan mengakui bila pemagaran sempat ramai di media sosial. Namun hal itu telah dibantah langsung pihak dinas. Ia menyampaikan intansi ini menjadi contoh bagi yang lain.
“Semoga distan menjadi contoh dinas yang lain. Anggaran minim, tapi dapat dikerjakan sesuai harapan,” katanya.

Ormas yang cukup tenar namanya ini menyetujui gambar relief di pemagaran kantor dinas. Pasalnya gambar padi menjadi ciri khas kantor Distan.

“Saya setuju dengan gambar itu, kelihatan lebih elegan dan ada ciri idensitas dinas,” pungkasnya.


Posting Komentar