Indonesia Bungkam Mongolia 7-0 Pada Laga Kedua Kualifikasi Piala Asia U-23

0

Jakarta.-Tim nasional Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Mongolia dengan skor telak 7-0 pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H di Stadion Nasional Supachalassai, Bangkok, Thailand, Jumat.


Tiga poin pertama hasil kemenangan ini setidaknya menjadi modal penting bagi Indonesia yang akan menghadapi Thailand di pertandingan ketiga pada 23 Juli mendatang. Adapun Thailand akan menghadapi Malaysia pada pertandingan kedua malam ini.


Indonesia bungkam Mongolia 7-0 pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23
Saddil Ramdani dan Gavin Kwan menjadi pemain yang cukup menonjol dengan mencetak masing-masing dua gol dalam laga ini. Tiga gol lainnya dicetak oleh Osvaldo Haay, Marinus dan Septian David.

Kemenangan ini juga membuktikan bahwa Timnas U-22 Indonesia mampu memainkan sepak bola menyerang yang diinginkan pelatih Luis Milla dengan mengalahkan Mongolia 7-0, padahal pada laga pertama Mongolia mampu menahan Thailand 1-1.

Pada jalannya laga, aroma kemenangan Indonesia sudah terlihat saat Saddil Ramdani menjebol gawang Mongolia pada menit 17. 

Marinus Manewar menggandakan kedudukan tim Merah Putih menjadi 2-0 setelah menanduk umpan silang Osvaldo Haay yang gagal dihentikan kiper Mongolia pada  menit 31.

Osvaldo Haay kembali menjadi aktor atas gol ketiga Indonesia yang dicetak Gavin Kwan berselang tiga menit dari gol kedua. Skor 3-0 menutup kemenangan Indonesia pada babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia terus membombardir gawang Mongolia. Saddil Ramdani mencetak gol keduanya pada laga ini, sekaligus membawa Indonesia unggul 4-0 setelah menyontek bola yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper Mongolia pada menit 56.

Sayap Persipura, Osvaldo Haay, kembali menjadi momok bagi pertahanan Mongolia setelah ia mencetak gol untuk keunggulan 5-0 setelah meneruskan sepakan Evan Dimas pada menit 71.

Indonesia sudah mencetak setengah lusin gol setelah Gavin Kwan menjebol gawang Mongolia pada menit 88 setelah memaksimalkan tendangan bebas David yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Mongolia.

Septian David menutup pesta gol Indonesia dengan skor 7-0 lewat gol yang diciptakannya pada menit tambahan waktu menjelang akhir babak kedua, demikian AFC.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Mongolia: Saikhanchuluun; Munkh-Orgil, Tuguldur Galt (C), Ganbayar, Narmandakh, Oyunbatar, Tuguldur Erdene, Gal, Tserenbayar Boldbaatar, Uuganbat, , Bilgun Damdindorj.

Indonesia: Kartika Ajie, Hansamu Yama (C), Osvaldo Haay, Gavin Kwan, Rezaldi Hehanusa, Bagas Adi, Evan Dimas, Hargianto, Septian David, Saddil Ramdani, Marinus.
Posting Komentar