Permudah Dapat Pupuk, HKTI Imbau Petani Buat Kartu - Pelita Karawang

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 05 Juli 2017

Permudah Dapat Pupuk, HKTI Imbau Petani Buat Kartu

KARAWANG.PEKA. Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Karawang, Indiryani mengimbau petani di Karawang dapat membuat katu tani. Kata dia, kartu tani ini menjadi salah satu cara agar subsidi bidang pertanian bisa tepat sasaran. Kedepan ia tidak mau mendengar lagi petani tidak kebagian pupuk subsidi.

"Petani tidak kebagian bibit gratis dari Pemerintah, kita tidak ingin alsistan hanya dikuasi oleh Ketua Poktan. Mudah-mudahan dengan kartu tani yang akan menggandeng Bank Mandiri dalam hal teknis dilapangan bisa lebih pro rakyat kecil," ujarnya.

Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Telukjambe Barat, Abidin yang mewakili Kepala Dinas Pertanian Karawang, menjelaskan proses pembuatan kartu tani di Karawang.

Menurutnya,  ada enam tahapan yang akan dilakukan dalam rangka mensukseskan kartu tani ini. Tahap pertama yang sedang dilakukan yakni proses pegumpulan KTP Petani.

"Baik itu Petani penggarap maupun penggarap. Kami berharap para petani segera jemput bola mendaftarkan diri masing-masing ke UPTD atau Penyuluh Pertanian yang ada di wilayahnya masing-masing, sehingga nantinya para petani semunaya bisa masuk database dan masuk kedalam RDKK Kabupaten Karawang," pungkasnya.

Penulis :Oca-red.
Posting Komentar