Golkar Usung Rudi Gunawan di Pilkada Garut

0
Pewarta: OCA

Karawang-.Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan jajarannya sudah mencapai komitmen dengan Bupati Garut petahana Rudi Gunawan untuk bersama-sama bertarung dalam Pilkada Garut yang akan dilaksanakan pada Tahun 2018 mendatang.

Untuk itu, pihaknya akan segera memeritahkan kepada Golkar di Kabupaten Garut untuk menindaklanjuti komitmen ini dalam bentuk konsolidasi aktif di lapangan.

Hal ini dia ungkapkan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon tentang rumor yang beredar yang menyebutkan bahwa Ketua DPRD Kabupaten Garut Ade Ginanjar yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut sudah bersedia dipasangkan dengan Rudi Gunawan.

“Ya sudah ada komitmen dengan Pak Rudi Gunawan, beliau welcome, ingin bersama-sama dengan Partai Golkar disana untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Garut,” jelas Dedi sore ini, Rabu (23/8) di Purwakarta.

Dalam Pilkada Kabupaten Garut yang lalu, Rudi Gunawan yang diusung oleh Partai Gerindra berpasangan dengan Helmi Budiman yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Maka, kabar komitmen yang dibangun antara Rudi Gunawan dengan Partai Golkar dapat dipandang sebagai pecahnya duet Rudi – Helmi yang memenangkan Pilkada Garut dengan persentase suara 50,31% itu.

Seperti diketahui, DPD Partai Golkar Kabupaten Garut memiliki jagoan untuk dicalonkan berpasangan dengan Rudi yakni Ade Ginanjar.

Kedekatan Rudi dengan Partai Golkar memang sudah menjadi rahasia umum. Rudi kerap hadir dalam kegiatan yang digelar oleh Golkar Kabupaten Garut yang menghadirkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Bahkan, Rudi diketahui pernah memberikan penghargaan kepada Bupati Purwakarta tersebut sebagai Inspirator Pembangunan. Ini karena, Dedi kerap membantu warga Garut seperti Ibu Rokayah, nenek 85 Tahun yang dituntut oleh anak dan menantunya di Pengadilan Negeri Garut. Selain itu, karena Dedi Mulyadi pernah menyumbangkan Patung Maung (harimau) Siliwangi kepada Koramil di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut.

Dalam Rapat Kerja Partai Golkar Kabupaten Garut yang digelar bulan Juni 2017 ini, Rudi juga tidak segan memberikan pujian kepada Partai Golkar Garut karena dinilai kompak dan berhasil membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Garut dalam melaksanakan pembangunan di wilayah tersebut.

“Pak Ade Ginanjar silakan melaksanakan survei langsung ke masyarakat. Kian hari, Partai Golkar semakin dipercaya oleh masyarakat Garut,” ungkapnya saat itu.

Editor: Farida
Posting Komentar