Iklan
Loading...

Kedepan di Kabupaten Karawang Bakal Banyak Pjs Kades,Ini Penyebabnya

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Agustus 8

Karawang-.Peta politik didesa-desa di Kabupaten Karawang mulai menghangat.Persitiwa tersebut disulut oleh ambisi seseorang yang ingin menjadi kepala desa atau tim suksesnya.Padahal waktu untuk Pilkades di Kabupaten Karawang masih lama,bahkan belum dapat dipastikan,(8/8).

Ade Sudiana Kepala Dinas Badan Pemberdayan Masyarakat dan Pembangan Desa (BPMPD),menyatakan untuk pelaksanaan Pilkades masih cukup jauh dan di Kabupaten Karawang pelaksanaan serentak diperkirakan bisa dilaksanakan pada bulan Oktober 2019,jelas dia.

Waktu itu pun masih bisa tertunda manakala berbarengan dengan pelakanaan Pileg dan Pilpres mendatang yang kabarnya akan serentak dijalankanny,terang Ade.

Untuk di Kabupaten Karawang sendiri,sambungnya, sudah menjalankan Pilkades dua gelombang dalam 6 tahun terakhir,disisi lain menurut aturan maksimalnya pelaksanaan bisa dilaksanakan dalam kurun waktu 6 tahun hanya 3 kali artinya,tegas Ade.Satu gelombang terakhir bisa dilaksanakan di Karawang pada bulan oktober 2019 mendatang itu pun baru perkiraan,terangnya.

Waktu itu baru diperkirakan karena Kabupaten Karawang dalam 6 tahun sudah menjalankan Pilkades yakni 2 gelombang yakni 2015,  177 Pilkades dan di 2017 ada 8 Pilkades.

Sedangkan diketahui masa bakti sejumlah Kades di Karawang akan berakhir pada sisa waktu sesuai masa baktinya masing-masing. Untuk 67 Kades di bulan Desember 2018 akan berakhir,kemudian 33 Kades dibulan Juli 19 dan 12 orang Desembe 2017 mendatang.

Dan bilamana terjadi kekosangan jabatan Kades akibat berakhir masa kerjanya maka sesuai regulasinya bupati menunjuk PNS sebagai PJS berdasar usulan camat,tukas Ade.

Editor: Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Agustus 08, 2017

0 komentar: