Sawah Kesulitan Air, Petani Silakan Lapor - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 08 Agustus 2017

Sawah Kesulitan Air, Petani Silakan Lapor


Karawang.- Dinas Pertanian Kabupaten Karawang,mengingatkan petani agar segera melapor jika mengalami kesulitan air untuk mengairi areal sawahnya pada musim kemarau seperti saat ini.
Babinsa Bantu Petani Buat Sumur Bor

"Jika kesulitan air, silakan melapor agar bisa ditangani. Kita menyiapkan pompa air untuk membantu petani mendapatkan air," kata Kepala Dinas Pertanian setempat Hanafi, di Karawang, Selasa. 

Petani yang kesulitan air bisa segera melapor ke petugas penyuluh, pihak kecamatan, atau langsung ke Dinas Pertanian. 

Bahkan, kata dia, petani bisa melapor kesulitan air ke jajaran Kodim, sebab saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Kodim dalam upaya menjaga ketahanan pangan. 

"Di antara antisipasi kesulitan air itu, kita memang menyiapkan pompa, untuk membantu petani," kata dia. 

Sedangkan khusus di wilayah Karawang selatan, Hanafi menyatakan telah menyiapkan embung-embung air. Di wilayah Karawang selatan terdapat sekitar 20 embung air. 

Ia mengatakan, untuk kekeringan sawah yang disebabkan kerusakan irigasi tertier, petani bisa meminjam alat berat ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Karawang.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang sebelumnya telah menetapkan siaga bencana kekeringan. Status itu ditetapkan menyusul tingginya potensi kejadian kekeringan di Karawang.


Sumber : Antara
Posting Komentar