Bali United Hancurkan Arema 6 : 1

0

Bali.  - Tuan rumah Bali United berhasil menumbangkan tim sepak bola Arema FC dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu malam.

Pada babak pertama, tuan rumah berhasil menciptakan dua gol sekaligus melalui tendangan bebas Irfan Bachdim yang mengarah keras ke pojok kiri gawang Arema FC yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Arema Cronus Dwi Kuswanto pada menit ke-6.

Gol pembuka Irfan Bachdim itu mampu memompa semangat skuad anak asuh Widodo Cahyo (Bali United) dalam laga itu dan membuktikan kembali mencetak gol kedua yang tercipta melalui area kotak penalti yang mampu dieksekusi dengan baik Sylvano Comvalius pada menit ke-11.

Unggul dua gol, Bali United justru lengah dan Arema FC mampu memperkecil ketertinggalan melalui sepakan keras Esteban Viscarra, pada menit ke-31, setelah mendapat umpan terukur dari Adam Alis.

Pada babak kedua, Agresifitas Bali United makin meningkat dengan berhasil mencetak empat gol dalam laga itu yang diciptakan masing-masing Stevano Lilipaly pada menit ke-51 yang berhasil mengecoh penjaga gawang Arema Dwi Kuswanto.

Gol Bali United berlanjut melalui sepakan diarea titik putih yang mampu dieksekusi dengan baik penyerang Sylvano Comvalius pada menit ke-75. Dua gol Sylvano ini mengukuhkan pemain asal Belanda itu menjadi top skor sementara dengan raihan 30 gol dalam ajang Liga 1.

Keberuntungan kembali didapat Stevano Lilipaly yang kembali mencetak gol pada menit ke-76, yang melesatkan bola ke pojok kanan gawang Arema setelah mendapat umpan terukur dari Irfan Bachdim.

Masuknya Miftahul Hamdi menggantikan Nick Van Velden ternyata membuahkan gol tambahan untuk Bali United, terbukti Hamdi berhasil mencetak gol pada menit ke-84 setelah mendapat umpan cantik dari Sylvano Comvalius.

Hingga wasit Hasan Akrami meniup peluit panjang, Bali United berhasil memenangkan laga dengan skor 6-1 dan memecahkan rekor untuk pertama kalinya mengalahkan tim Arema FC.

Dalam laga itu wasit mengeluarkan dua kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada pemain Arema FC, Indra Cahya pada menit ke-55 dan Ricky Fajrin (Bali United) pada menit ke-92.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengucapkan selamat atas kemenangan Bali karena layak memenangkan laga ini.

"Kami apresiasi kerja keras tim kami. Namun, saya sendiri yang kurang beruntung dalam laga kali ini," ujarnya.

Ia mengatakan, akan melakukan evaluasi anak asuhnya. "Kalau saja anak-anak kami bermain konsisten tidak terjadi seperti ini," katanya.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, pertandingan hari ini sangat seru karena Arema juga bermain baik pada babak awal. "Semua pemain Bali United sudah bekerja keras meskipun tanpa Fadil, Marcos Florea. Namun, semua pemain sangat kompak dalam permainan," ujar Widodo.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung setia Bali Bali United karena telah memberikan dukungan penuh kepada para pemain dengan hadir memenuhi Stadion Dipta Gianyar.


Antara
Posting Komentar