728x90 AdSpace

iklan
Sabtu, Oktober 14, 2017

Gerindra Resmi Mendaftar KPU Pusat

Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengapresiasi sistem informasi partai politik (Sipol) KPU untuk pendaftaran parpol jelang Pemilu. Menurutnya, sistem pendaftaran saat ini lebih rapi.


"Kami (Gerindra) juga menghargai inovasi perbaikan perbaikan KPU dengan sistem informasi partai politik yang baru kami lihat ada kemajuan dalam administrasi, hingga akurasi dan sistematika pendaftaran sistematika administrasi keanggotaan yang jelas dan sebagainya," ujar Prabowo.

Hal ini disampaikan Prabowo seusai mendaftarkan Gerindra sebagai peserta Pemilu 2019 di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Sabtu (14/10/2017). Prabowo berharap tahapan selanjutnya, yakni verifikasi berjalan lancar.

"Kemungkinan mereka akan terus verifikasi sampai beberapa saat, kami berharap semua lancar dan kami ucapkan selamat benar pada KPU. Kami juga mengimbau semua unsur untuk menjaga demokrasi kita," jelas eks Danjen Kopassus ini.

Prabowo turut menyinggung sistem demokrasi di Indonesia. Menurutnya, upaya untuk merongrong demokrasi dapat merugikan rakyat.

"Demokrasi adalah sistem terbaik yang baik yang ada adalah peradaban manusia. Jadi kalau ada upaya untuk merongrong demokrasi untuk menghalangi penjajakan kehendak rakyat, ini akan merugikan kita sebagai rakyat," imbuhnya.

Saat ditanya soal target suara Pemilu, Prabowo hanya menjawab diplomatis. Begitu pula soal target perolehan kursi di DPR pada tahun 2019.

"Ya nantilah," ucap Prabowo. (dkp/bag).
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Item Reviewed: Gerindra Resmi Mendaftar KPU Pusat Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG