Liga Santri Nusantara 2017 Diikuti 1000 Kesebelasan

0
BANDUNG-Bandung menjadi tuan rumah perhelatan besar pertandingan bola yang melibatkan sampai 32 klub dari seluruh pondok pesantren di Indonesia, Liga Santri Nusantara.
Perhelatan akbar ini mengusung tagline “Dari Pesantren untuk NKRI” dan dimulai sejak hari ini, 23 Oktober 2017 sampai hari Minggu, 29 Oktober 2017 di beberapa lapangan besar sepak bola ternama di Bandung. 
Babak penyisihan juga sudah dimulai sejak Senin pagi (23/10) di beberapa lokasi, diantaranya adalah lapangan Pussenif (PPI), Brigif Cimahi, Arcamanik, Siliwangi dan khusus untuk malam puncak final akan diselenggarakan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage pada hari Minggu, tanggal 29 Oktober 2017 yang rencananya akan dihadiri langsung oleh , Joko Widodo. 
“Kami bangga dapat menjadi salah satu bagian penting yang mendukung perhelatan besar Seri Nasional Liga Santri Nusantara 2017 di Bandung. Telkom mendukung kelancaran Seri Nasional Liga Santri Nusantara 2017 ini, dan ini merupakan bukti kami, Telkom Indonesia sebagai Bakti BUMN Untuk Negeri.” Ujar Mohamad Khamdan, Deputy EVP Marketing Telkom Regional 3 Jabar dalam acara Pembukaan Liga Santri Nusantara 2017 di Gor Pajajaran, Bandung, Selasa (24/10)
Liga Santri Nusantara 2017 diikuti oleh lebih dari seribu kesebelasan dari berbagai pondok pesantren di Indonesia. Setelah bertanding di kualifikasi region, maka ada 32 tim yang dinyatakan lolos. Dengan memakai sistem setengah kompetisi, 32 tim yang lolos dari seri nasional akan bermain sekali pada setiap harinya.
“Kita semua tentu berharap acara pertandingan dapat berlangsung secara sportif dan lancar, sesuai dengan semua rencana yang telah disiapkan," tutur Mohamad Khamdan.