PDIP Umumkan Cagub dan Cawagub Jabar November

0

Bandung-,Delapan kandidat sudah menyampaikan gagasannya mengenai masa depan Jawa Barat. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berharap bulan depan sudah ada keputusan figur yang diusung di Pilgub Jabar.

Hasto menuturkan setelah kegiatan 'curah gagasan' ini, pihaknya akan bergeser ke Bali, Maluku Utara dan Papua untuk mengumumkan kandidat yang diusung PDIP. Setelah itu baru penentuan di Jabar.

"Kami berharap bulan depan kami sudah bisa mengerucutkan nama-nama tersebut dan disampaikan kepada publik. Skala prioritas kami Sulawesi Selatan dan Jatim bergeser ke Bali, Maluku Utara dan Papua kemudian ke Jabar," kata Hasto di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (25/10/2017).



Ia mengaku akan mengakomodir semua gagasan yang disampaikan para tokoh tersebut. Nantinya, sambung dia, gagasan itu akan menjadi dasar untuk membangun Jabar mendatang.

"Mereka punya pendekatan yang berbeda-beda, ada yang berpikir politik tata ruang, kebudayaan semua terangkai jadi satu kesatuan Jabar dan menjadi komitmen," jelas dia.

Menurutnya semua calon memiliki pandangan dan pendekatan berbeda tentang pembangunan Jabar. Dengan begitu, sambung dia, figur-figur yang hadir masih punya peluang sama untuk bisa diusung.

"Sampai saat ini semua tokoh akan diusung punya posisi politik sama," tegas Hasto.

Delapan kandidat yang mengikuti kegiatan curah gagasan PDIP ini adalah Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Anton Charliyan, Agung Suryamal, Abdy Yuhana, Sutrisno, Puti Guntur Soekarnoputri dan Iwa Karniwa.