728x90 AdSpace

iklan
Jumat, November 03, 2017

Asikkk...Ada Sambungan Listrik Gratis

Karawang- Perusahaan Listrik Negara Distribusi Jawa Barat siap menyukseskan program pemerintah provinsi setempat dalam membantu masyarakat miskin mendapatkan sambungan listrik gratis.

"Kerja sama kami dengan ESDM Provinsi Jabar, ada juga program dari Wakil Gubernur yaitu melistriki sebanyak 26.142 rumah kurang mampu," kata General Manager PLN Distribusi Jabar Iwan Purwana saat peresmian Jaringan Listrik Pedesaan di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis.

Ia menuturkan, pemasangan sambungan listrik untuk warga tidak mampu itu merupakan program Pemerintah Provinsi yang ditargetkan 2018 seluruh rumah tersambung listrik.

Ia menyebutkan, program listrik gratis itu hanya penyambungannya meliputi instalasi, hingga pemasangan meteran listrik.

"Mohon dukungannya, termasuk program memauski dusun-dusun yang belum nyala, kita dukung wakil gubernur untuk mensukseskan program di Jabar," katanya.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PT PLN (Persero) Amir Rosidin menambahkan, PLN terus berupaya meningkatkan keterjangkauan listrik ke seluruh wilayah Indonesia.

"Jumlah desa yang berlistrik terus kami tingkatkan dengan optimal, karena kami percaya bahwa listrik dapat terus membawa pergerakan perekonomian masyarakat," katanya.

Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar menyatakan, Pemerintah Provinsi Jabar akan terus menggulirkan program bantuan listrik gratis kepada masyarakat tidak mampu.

"Tahun depan juga akan tetap dianggarkan sehingga 2018 Jabar ca`ang (terang)," kata Deddy.

Ia menyebutkan, sebesar Rp50 miliar untuk membantu listrik masuk desa dari anggaran seluruhnya Rp450 miliar yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Jabar.

"Total seluruhnya Rp450 miliar yang sudah dikucurkan oleh Pemprov Jabar," katanya.
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Asikkk...Ada Sambungan Listrik Gratis Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG