Gubernur Jabar Launching Serapan Dua Juta Kesempatan Kerja

0
BANDUNG-Jawa Barat telah menjadi lokasi terbesar tumbuhnya perusahaan-perusahaan berskala nasional dan internasional dan mampu menyerap ribuan tenaga kerja yang bukan saja dari Jawa Barat, tetapi juga dari daerah provinsi lainnya.
Gubernur Jawa Barat, meminta kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat agar memperhatikan persoalan ketenagakerjaan yang ada di Jawa Barat. Karena Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.
Hal demikian dikemukakan Gubernur Ahmad Heryawan saat "Launching Pencapaian Dua Juta Kesempatan Kerja", dan bursa kerja, Kamis (30/11) bertempat di Kantor Disnakertrans, Jl.Sukarno Hatta Bandung.
Lebih lanjut Aher menjelaskan,data dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov.Jabar menunjukkan bahwa sampai bulan November 2017 sudah terserap 1.821.665 tenaga kerja. Dengan jumlah tersebut, diharapkan serapan tenaga kerja yang ditargetkan 2 juta orang di Jawa Barat dapat terpenuhi di akhir tahun 2017, ujarnya.
Aher juga berharap setiap tahunnya penyerapan tenaga kerja terus meningkat sehingga pengangguran semakin berkurang.
Aher pun menyinggung soal rendahnya faktor kualitas pendidikan yang salah satunya menyebabkan adanya pengangguran. Oleh karena itu, Aher pun terus bertekad meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Barat. 
Sejak Januari 2017 SMA/SMK dikelola oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat. 
Perusahaan-Perusahaan sekarang sudah mulai menuntut sertifikasi bagi tenaga kerja. Oleh sebab itu, pemerintah bekerja sama dengan pihak-pihak tertentu akan menjamin bagi para lulusan SMA/SMK mendapatkan sertifikasi sebagai penunjang mencari pekerjaan, tuturnya.
Launching pencapaian serapan dua juta kesempatan kerja dan dimulainya bursa kerja 2017, ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Ahmad Heryawan dan Kepala Dinas Nakertrans Jawa Barat, Ferry Sofwan. Diserahkan pula buku data serapan dua juta tenaga kerja per November tahun 2017 dari Kadis Nakertrans, Ferry Sofwan kepada Gubernur Ahmad Heryawan. Setelah itu, Gubernur Ahmad Heryawan menandatangani prasasti yang bertuliskan, "Realisasi Pencapaian Dua Juta Kesempatan Kerja Terhitung Mulai 13 Juni 2013 sd. 30 November 2017 Berjumlah 1.821.665 orang".
Dalam Bursa Kerja 2017 ini, hadir sebanyak 30 perusahaan besar berskala nasional sebagai peserta dalam bursa kerja. bursa kerja  akan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini Kamis (30/11) hingga Jum'at (31/11) besok, bertempat di Halaman Kantor Dinas Nakertrans Prov.Jabar, Jl.Sukarno Hatta Bandung.
Posting Komentar