Pengkaderan Parpol di Karawang Saat Ini "Gebot Dadak"

0
Karawang-.Saat ini pengkaderan oleh partai politik sangat minim dan terkesan gebot dadak.Penilaian itu disampaikan Rusmana,warga asal Kecamatan Rawamerta.(3/11/2017).

Minimnnya regenerasi atau pengkaderan oleh parpol-parpol di Kabuparen Karawang akan berdampak buruk terlebih sesaat memasuki masa Pileg,ungkapnya.

Melihat parpol sekarang saya miris karena hadirnya parpol tidak seperti masa lalu.Jelas keterwakilanya dari bawah hingga atas dan militanisme sangat tidak diragukan.Loncat partai itu barang langka bukan kaya sekarang disebutnya juga itu mah biasa,"dulu enak  ada saat pengkaderan dan pencerdasan berupa dialog politik mendidik namun untuk sekarang  kegiatan demikan sulit ditemukan".Adanya reses ga ngaruh pula",ungkapnya pula.

Banyak partai banyak pilihan tapi dibalik itu pun banyak ketidakpastian dan kekecewaan,sambung Rusmana.Apa yang saya maksudkan keterwakilan dan ketidakpastian silakan jabarkan sendiri pasti mengertilah,tambahnya.

Maka jangan heran disetiap pesta demokrasi misal Pilkada atau Pileg banyaknya partai pengusung partai ke salah satu calon bukan jaminan kemenangan salah satu paslon.Karena figur berekstabilitas tingg dan kepopuleran mantap setiap caleg atau paslon di Pilpres,pilgub dan Pilkada akan menang 90 persen.Kemudian di akhir wawancara narasumber pun masih membanding-bandingankan,jadi pengurus partai dulu dan sekarang juga berbeda,apa bedanya pasti mengetahuinya,pungkas pria pengagum Soekarno ini.