Polres Karawang Menggelar Operasi Bina Kusuma Dengan Sasaran Tertibkan Premanisme

0
KARAWANG-.Polri dengan serentak menggelar operasi Bina Kusuma selama waktu 10 hari,pada bulan November 2017,(20-29 November 2017).

Menindak lanjuti program tersebut Polres Karawang telah membentuk team khusus Bina Kusuma yang terdiri dari gabungan satuan fungsi,dan operasi tersebut bertujuan salah satunya untuk peneritban premanisme.

Team khusus operasi premanisme Polres Karawang dihari ketiga telah berhasil mengamankan beberapa orang pengamen jalanan yang ada disekitaran wilayah kota.Diantaranya adalah para pengamen yang sering meminta paksa kepada para pengendara kendaraan yang sedang berhenti di jalan menungu lampu merah.

Kasat Bimmas Polres Karawang AKP Marsono selaku pimpinan pelaksana operasi premanisme (operasi Bina Kusuma) dilapangan, dalam keterangannya menyebutkan selama tiga hari jalannya operasi telah berhasil mengamankan kurang lebih 20 orang yang terdiri dari para pengamen jalanan, anak-anak punk dan preman yang hobi palak warga.

Operasi Bina Kusuma sendiri bertujuan utama agar situasi Kamtibmas  misal di wilayah hukum Polres Karawang akan semakin kondusif dan masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan tenang serta nyaman, terang Kasat Bimmas.

Dijelaskan pula oleh Kasat Bimmas,untuk hasil operasi premanisme tersebut akan dibagi dalam tiga kelompok yaitu, pertama bagi yang memiliki identitas jelas/KTP dan lainnya akan diberikan pembinaan oleh Bimmas Polres yang selanjutnya dipulangkan kekeluarganya sesuai alamat identitas yang dimilikinya.Kedua bagi yang tidak memiliki identitas sama sekali, mereka segera  diserahkan ke pihak Dinsos Karawang untuk dilakukan pembinaan.Ketiga bagi yang memiliki identitas maupun tidak namun telah terbukti melakukan pelangaran hukum maka langsung  diserahkan ke Reskrim untuk diproses secara hukum/Tipiring,pungkasnya.
Posting Komentar