CERDAS MENGGUNAKAN OBAT BARENG APOTEKER KARAWANG

Karawang,- Ratusan Apoteker yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia (IAI)  Cabang Karawang,  Gelar kegiatan Senam Sehat dan Gerakan cerdas menggunakan obat di kawasan Festiva Walk CGV Karawang.Minggu pagi 17/12. Selain memberikan sosialisasi cara cerdas penggunaan obat bagi masyarakat, kegiatan tersebut juga di kemas dengan kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis, dan bagi-bagi brosur.
Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Karawang, Agung Yanuar Hidayatsyah S.Si.,Apt mengatakan,kegiatan ini dinamainya dengan gerakan senam sehat dan cerdas menggunakan obat bersama Apoteker Karawang.  Selain senam sehat yang juga di ikuti masyarakat umum dengan antusias,kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis juga disediakan, seperti pemeriksaan tensi darah, gula darah dan asam urat.Ini semua terlaksana perdana dengan sukses, karena kekompakan semua panitia yang tergabung dalam IAI Karawang yang sejauh ini jumlahnya mencapai 250 orang. Kebetulan,yang hadir saat ini,selain apoteker di instansi Dinas Kesehatan,juga hadir para apoteker dari Swasta dan Apotek yang tercatat sebanyak 150 orang. " Kita gerakan masyarakat agar senam sehat dan cerdas menggunakan obat, " Katanya. 

Lebih Jauh Agung Menambahkan,melalui kegiatan ini,  pihaknya ingin menunjukan eksistensi para apoteker yang merupakan profesi strategis dibidang kesehatan,karena selain meracik,  juga mendistribusikan obat-obatan dengan kompetensi yang dimilikinya.Sebab,tidak bisa dibantah, bahwa dewasa ini, marak obat-obat palsu,karenanya,IAI ini ingin menjadi garda terdepan mencerdaskan masyarakat dalam menggunakan obat.Diharapkan,sambung Agung, dengan kegiatan ini, masyarakat semakin tergugah betapa pentingnya peran apoteker dalam menopang kesehatan masyarakat.Maka,pihaknya diakhir acara bagi-bagikan brosur hidup sehat dan cara cerdas menggunakan obat. "Kita ingin beri pesan atas eksistensi para apoteker,bahwa profesinya strategis dan penting bagi masyarakat," Pungkasnya.
Posting Komentar