Inilah Kondisi Koalisi Jaman Now di Pilgub Jabar

Bandung - Gerindra, PKS dan PAN sepakat koalisi reuni di Pilgub Jabar. Namun ketiga partai belum mengumumkan pasangan calon yang akan diusung dalam kontestasi lima tahunan tersebut. Lalu bagaimana nasib koalisi zaman now?

Sekedar diketahui, Demokrat, PKS dan PAN bergabung dalam koalisi zaman now. Ketiga partai tersebut sepakat mengusung pasangan Deddy Mizwar - Ahmad Syaikhu meski belum diresmikan dalam bentuk surat keputusan bersama.

Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto mengatakan masih menunggu keputusan lanjutan dari koalisi reuni. Namun ia memastikan koalisi zaman now yang ada saat ini masih tetap berjalan sampai adanya keputusan DPP.

"Koalisi zaman now tetap berjalan sampai ada keputusan dari DPP. Semua peluang memungkinkan untuk itu sambil menunggu pengumuman DPP," kata Supriyanto saat dihubungi via telepon genggam, Selasa (26/12/2017).

Ia menuturkan koalisi reuni memang belum membicarakan pasangan calon. Sehingga, sambung dia, bukan tidak mungkin mendukung pasangan Deddy Mizwar Ahmad Syaikhu atau muncul pasangan baru.

"Siapa tahu besok diumumkan masih Demiz - Syaikhu, berarti koalisi yang sekarang ditambah Demokrat jadi empat partai," ungkap dia.

Diakuinya saat ini koalisi zaman now sudah sampai pada tahap teknis persiapan deklarasi pasangan Demiz - Syaikhu. Namun, sambung dia, persiapan yang sudah dilakukan ini tak akan berlanjut apabila keputusan DPP mengusung calon berbeda.

"Kita sudah secara teknis menyiapkan tim deklarasi, mudah-mudahan mengukuhkan calon yang sudah ada. Tapi kalau beda kita akan tetap ikuti keputusan DPP," kata Supriyanto.

Sebelumnya, Partai Gerindra, PAN, dan PKS, sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Serentak 2018 di 5 provinsi. Ketiga partai tersebut sepakat berkoalisi di Pilgub Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatara Utara, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara.

Hal ini disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman dalam jumpa pers usai pertemuan ketiga partai di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Minggu (24/12/2017). Namun ketiga partai tersebut masih menunda untuk bekerjasama di Pilgub Jatim.
Posting Komentar