Panglima Marsekal Hadi Baru di Lantik

Karawang.- Pimpinan dan anggota Komisi I DPR akan menghadiri pelantikan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo, di Istana Negara pada Jumat (8/12) sore.

"Sebagian pimpinan dan anggota Komisi I DPR akan menghadiri pelantikan Pak Hadi sebagai Panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyari di Jakarta, Jumat.

Dia tidak berkomentar banyak perihal pelantikan tersebut namun hanya memastikan acara itu dilaksanakan pada Jumat (8/12) pukul 16.30 WIB.

Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafidz membenarkan adanya pelantikan Panglima TNI yang baru di Istana Negara dan Pimpinan Komisi I DPR diundang untuk menghadirinya.

"Memang Pimpinan Komisi I DPR diundang namun saya tidak bisa hadir karena masih di Daerah Pemilihan," ujarnya.

Sebelumnya, Sidang Paripurna ke-13 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2017-2018 mengambil keputusan menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI, dan akan ditindak lanjuti dengan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk dilantik.

"Menanyakan apakah laporan Komisi I DPR tentang hasil uji kelayakan calon Panglima TNI dapat disetujui," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam Sidang Paripurna DPR, di Jakarta, Kamis.

Setelah itu seluruh anggota DPR yang hadir dalam Sidang Paripurna DPR menyatakan persetujuannya Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. 
Posting Komentar