Perempuan Berdaya Indoesia Jaya - PELITA KARAWANG

Post Top Ad

bkd
Perempuan Berdaya Indoesia Jaya

Perempuan Berdaya Indoesia Jaya

Share This
Karawang. - Presiden Joko Widodo mengatakan peringatan Hari Ibu Nasional juga memperingati Hari Mama-mama Pupua.

"Karena mama-mama Papua perempuan Indonesia, karena Papua Indonesia," kata Presiden dalam pidato peringatan Hari Ibu Nasional yang diselenggarakan di Pantai Waisai Torang Cinta Raja Ampat, Papua Barat, Jumat.

Jokowi dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat "Hari Ibu Nasional yang ke-89 tahun 2017 ini yang mengambil tema: "Perempuan Berdaya Indonesia Jaya".

"Jadilah Ibu Bangsa Wahai Perempuan Indonesia. Selamat Hari Ibu," kata Presiden.

Jokowi mengatakan bahwa perayaan Hari Ibu di Indonesia adalah yang sangat istinewa karena perayaan penting bagi perempuan Indonesia dan bagi negara dan bangsa.

"Karena perempuan Indonesia turut bekerja dalam kemerdekaan Indonesia. Perempuan Indonesia harus semakin berdaya. Untuk itu saya menyambut baik tema Hari Ibu ini, Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya," katanya.

Dalam kesempatan ini, Presiden mengatakan Kabinet Kerja telah memberikan porsi besar kepada perempuan dengan menempatkan sembilan menteri wanita.

"Jadi di Kabinet Kerja, sekarang ini ada sembilan menteri perempuan dan Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan menteri perempuan terbanyak," ungkapnya.

Presiden juga menyebutkan keberhasilan di bidang pembangunan manusia dan budaya yang dipimpin oleh Puan Maharani, serta keberhasilan di bidang diplomasi karena menterinya perempuan Retno Lp Marsudi. 

"Lalu di bidang keuangan Sri Mulyani, lalu di bidang kelautan dan perikanan menterinya serem ini, yaitu Ibu Susi Pudjiastuti," kata Presiden.

Sedangkan menteri yang berhasil menekan, mengurangi kebakaran hutan di Indonesia Siti Nurbaya Bakar, di bidang BUMN menterinya Rini Soemarno, bidang Kesehatan juga ada ibu Nila F Moeloek, lalu di bidang sosial ada Ibu Khofifah Indar Parawansa. 

"Lalu ada menteri PPPA dari Papua yaitu Mama Yo, Prof Yohana Yembise dari Papua," katanya.
Posting Komentar

Post Bottom Ad

budpar'