• Breaking News

    Bersiaplah Saksikan Gerhana Supermoon

    DUBAI-.Warga Dubai, Uni Emirat Arab akan menyaksikan tontonan tak biasa di langit pada 31 Januari mendatang. Gerhana supermoon diperkirakan menghiasi langit dan dapat dilihat di sejumlah tempat di dunia.

    Bagi Dubai ini yang pertama sejak 150 tahun yang lalu. Menurut Arab News, supermoon akan bisa melihatnya dari pukul 06.04 pagi waktu Dubai selama tiga menit. "Dan transiennya (aktivitas astronomi yang berlangsung cepat) pasti akan membuat Anda terpesona!," katanya dilansir Khaleej Times, Ahad (14/1). Fenomena langka ini disebut 'Super Blue Blood Moon'.

    Menurut Science Magazine, 'Super Blue Blood Moon' adalah kejadian surgawi yang terdiri dari tiga peristiwa terpisah. Pertama adalah bulan biru, supermoon dan gerhana bulan total dan semuanya tergabung dalam satu paket magis.

    Bulan biru adalah istilah yang digunakan untuk bulan purnama kedua pada bulan yang sama. Sementara supermoon terjadi saat bulan berada pada posisi terdekatnya dengan Bumi dan membuatnya tampak lebih besar dari biasanya.

    Kemudian, gerhana bulan total terjadi saat bulan melintas tepat di belakang bayangan bumi dan benar-benar menghalangi sinar matahari langsung. Hal ini, membuat bulan tampak merah dan juga dikenal sebagai 'bulan darah'.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad