Kahar Muzakir Resmi Pimpinan Komisi III DPR RI

Jakarta.- Anggota Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir resmi menjadi Ketua Komisi III DPR menggantikan Bambang Soesatyo yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR. 

"Berdasarkan surat dari Pimpinan Fraksi Partai Golkar tentang perubahan Ketua Komisi III DPR dari Bambang Soesatyo digantikan Kahar Muzakir, apakah bisa disetujui," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di Ruang Rapat Komisi III DPR, Jakarta, Rabu.

Setelah itu sebanyak 23 anggota Komisi III DPR dari sembilan fraksi menyatakan setuju lalu Bambang mengetuk palu.

Sebelum penyerahan palu sidang, Kahar terlebih dahulu diminta untuk menyampaikan testimoni terkait jabatan baru yang akan diembannya.

Kahar mengaku hanya mendapatkan warisan jabatan dari Bambang sehingga tidak banyak hal yang akan dilakukannya di Komisi III DPR.

"Saya ini hanya mendapatkan warisan, jadi visi misi tidak jauh berbeda, yang baik akan ditambah dan yang sedang ditingkatkan," ujarnya.

Dia mengatakan karena pimpinan Komisi III DPR bersifat kolektif dan kolegial maka dirinya akan menampung aspirasi yang berkembang di Komisi III DPR.

Setelah itu, Bambang kemudian menyerahkan palu sidang kepada Kahar dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Sidang penetapan Kahar sebagai Ketua Komisi III dipimpin langsung oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo didampingi oleh Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan dari Fraksi PDI Perjuangan, Benny K Harman Fraksi Partai Demokrat dan Mulfachri Harahap dari Fraksi PAN. 
Posting Komentar