Seleksi CPNS 2018 Bakal Ketet - PELITA KARAWANG
Seleksi CPNS 2018 Bakal Ketet

Seleksi CPNS 2018 Bakal Ketet

Share This
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun, CPNS tersebut tidak lagi untuk pegawai adminstratif.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan pada lowongan CPNS 2018, kebutuhan untuk pegawai administratif akan diperkecil. Sehingga, CPNS yang diterima akan sesuai dengan tugas mereka.

"Nanti orang yang punya kompetensi. Nah latar belakang jadi bukan administratif kemampuannya, nanti akan ada seleksi ketat lagi seperti kemarin," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Menurutnya Asman, beberapa instansi sudah mulai mengajukan kebutuhan pegawainya kepada Kemenpan RB. Selain itu, dirinya juga telah menerima pengajuan tenaga guru dan kesehatan dari daerah-daerah terpencil.

"Semuanya sih, saya enggak tahu siapa. Termasuk juga daerah. Daerah mengajukan juga, seperti tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, seperti dokter, bidan kemudian tenaga guru yang di tempat terpencil," jelasnya.

Meskipun begitu, dirinya masih belum bisa menyebutkan angka pasti dari kebutuhan pegawai untuk CPNS 2018. Pasalnya hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyocokan antara jumlah kebutuhan dan pegawai yang diajukan kepada dirinya.

"Belum ada jumlah tetapnya. Masih dihitung sesuai kebutuhan. Permohonan banyak. Kebutuhannya lagi kita finalisasi berapa sebenarnya.
Posting Komentar
bkd