Tiga Jendral Ikut Perang di Pilgub Jabar 2018 - PELITA KARAWANG
Tiga Jendral Ikut Perang di Pilgub Jabar 2018

Tiga Jendral Ikut Perang di Pilgub Jabar 2018

Share This
Jakarta,‐ Ketua Umum Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Tubagus Hasanuddin sebagai calon gubernur Jawa Barat pada tahun ini. Hasanuddin akan berpasangan dengan Irjen (Pol) Anton Charliyan, mantan Kapolda Jabar.

Dalam keterangannya, Megawati menuturkan dirinya mengenal Hasanuddin saat pria itu menjadi Sekretaris Militer. Dia juga menanyakan saat itu apakah Hasanuddin bisa berbahasa asing, dan dijawab bisa berbahasa Prancis.


Megawati kali ini memasangkan Hasanuddin dengan mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan. “Fight untuk Jabar …,” kata sang Ketua Umum PDI Perjuangan. “Malu dong Polri-TNI enggak mau fight.”

Tubagus Hasanuddin adalah mantan perwira tinggi di TNI Angkatan Darat dengan pangkat terakhir adalah Mayor Jenderal. Pada 2014, dia terpilih sebagai salah satu anggota DPR RI.

Pria kelahiran Majalengka pada 8 September 1952 itu kini bertugas di Komisi I DPR yang fokus pada persoalan pertahanan, intelijen, luar negeri dan komunikasi-informasi. 

Sedangkan Anton Charliyan sempat didesak mundur karena dianggap membiarkan bentrokan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia dengan Front Pembela Islam pada awal 2017. Anton juga mantan Kadiv Humas Mabes Polri.


Kalangan ‘jenderal’ itu akan menghadapi pasangan dari kalangan ‘militer’ lainnya yang diusung Partai Gerindra-PKS, yakni Mayjen (Purn) Sudrajat. Sudrajat sendiri berpasangan dengan Ahmad Syaikhu, politikus PKS sekaligus Wakil Walikota Bekasi.
Posting Komentar
bkd