PELITA KARAWANG,  - Meraih 48 dari 70 Suara para pemuda, Kada resmi pimpin Karangtaruna Desa Bayurlor Kecamatan Cilamaya Kulon Minggu (25/2). Proses pemilihan Organisasi kaum muda desa tersebut disaksikan langsung oleh aparat desa dan Anggota Komisi D DPRD Karawang di aula Kantor Desa.

Usai terpilih,  Kada Ketua Karangtaruna baru mengatakan, atas kepercayaan dan tanggungjawab yang diemban terhadapnya, ia pastikan bahwa organisasi ini akan dijalankan maksimal sebagai wadah pengembangan diri, baik wirausaha, olahraga, keagamaan, sosial dan pendidikan di Desa. Bahkan, demi menyelaraskan program keagamaan, semaksimal mungkin, dirinya bisa jalin kerjasama bareng Ikatan Remaja Masjid (Irema) yang saat ini sudah berjalan optimal, seperti semangat pemuda memakmurkan masjid, pengajian dan kegiatan lainnya untuk menunjang pemuda desa yang berakhlak terhindar dari berbagai hal negatif. " Atas kepercayaan ini, izinkan sata menghaturkan terimakasih sambil memohon doa dan kerjasamanya untuk sama-sama membangun organisasi ini," Katanya.


Lebih jauh Kada menambahkan, para pemuda denfan segudang bakat dan hobinya, harus selalu diwadahi dan difasilitasi. Karenanya, sebagai organisasi yang siap bekerja untuk kemajuan desa, ia berjanji mengakomodir semua aspirasi pemuda dari setiap dusun, ternasuk memasukan perwakilan pemuda setiap Dusun itu dalam struktur kepengurusan dan menyusun program kerja bersama-sama. Itu semua diajukan, agar semua pemuda terwakili dalam mengeksplor minatnya, baik terhadap lingkungan hidup, sosial maupun ekonomi di desa. Untuk itu, ia sampaikan, bahwa ia tidak bisa sendirian dalam melaksanakan semua program kerja ini, butuh kekompakan baik dari internal kepengurusan, pemerintah Desa,  tokoh agama tokoh masyarakat, bahkan anggota DPRD kabupaten Karawang yang kebetulan warga asli dari Desa Bayurlor ini."  kita rekrut kepengurusan dari wakil masing-masing Dusun untuk sama-sama menyusun program kerja yang produktif di masa kepengurusan sekarang," Ujarnya.
Dewan Pertimbangan Karangtaruna Desa Bayurlor, Fradifta Akbar alias Abay mengatakan.

Dari empat kandidat yang mencalonkan diri, ia bersyukur sudah terpilih saudara Kada dengan  perolehan suara 48 suara, mengalahkan kandidat lainnya yaitu Asep 5 suara, Tayim 9, Syukron 2 suara dan suara tidak sah 6 suara.  Dihadapan aparat desa yang hadir, seperti Kades, Sekdes, kadus, Linmas dan bahkan Anggota DPRD H Cita, proses pemilihan yang demokratis ini menunjukan optimisme karangtaruna kepengurusan saat ini, bahkan mendengar paparan dari Ketua terpilih, ia semakin yakin, Karangtaruna Desa Bayurlor ini akan maju dan kompak dimasa mendatang." Saya merasa Optimis, Karangtaruna Bayurlor ini akan semakin maju "katanya.