Menteri Susi Tantang Pemda Bersihkan Danau

PELITA KARAWANG.–Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengapreasiasi kinerja gubernur, wakil gubernur hingga seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat atas pencapaian di Danau Sunter, Jakarta Utara. "Untuk saya, luar biasa apa yang terjadi hari ini," ujar Susi di kawasan Danau Sunter, Jakarta, Minggu, 25 Maret 2018.

Menurut Susi, inisiatif membuat Jakarta dengan cara seperti ini bisa dilakukan juga di daerah lain. "Saya tantang semua pemda supaya danaunya bersih. Kalau dukung, semua teriak Jalesveva Jalamahe," ujarnya.

Dengan danau yang bersih, Susi mengatakan, masyarakat bisa berwisata. Warga yang hendak menikmati danau tidak boleh dipungut bayaran. "Kalau dipungut bayaran kita tenggelamkan. Kalau buang sampah, tenggelamkan. Cuma satu aturannya, kalau tidak benar, tenggelamkan," ujarnya.

Meski masih banyak kekurangan, kata Susi, pihaknya tetap mengapresiasi. "Masih ada longsor, sampah tapi sudah maksimal,” katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno duel renang melawan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, di acara Festival Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu, 25 Maret 2018. Keduanya akan berenang sepanjang 1 kilo meter. Hasilnya, seri.

Posting Komentar