• Breaking News

    Camat di Karawang ini Berjanji Bakal Ketat Dalam Pengawasan Program di Wilayah Kerjanya

    Budiman Achmad
    PELITA KARAWANG-.Menanggapi masalah kinerja para camat di Kabupaten Karawang yang tengah menjadi sorotan terkait monitoring, evaluasi (Monev) terhadap pemerintahan desa, dan penyampaian informasi dari Pemkab, Provinsi dan pusat termasuk program kerja dari kementerian, OPD terkait kepada seluruh kepala Desa di kecamatan masing-masing, serta wajib menghadirkan seluruh kepala desa di wilayah kerja masing-masing dalam program tetap rapat kerja mingguan.

    Camat Jayakerta, Budiman Achmad kepada awak media, usai rapat kerja mingguan kecamatan Jayakerta yang digelar di Desa Makmurjaya Kecamatan Jayakerta, Selasa (6/3), mengatakan dirinya akan mencoba menjalani instruksi yang diterima dan menata ketertinggalan kecamatan Jayakerta sebagai wilayah kerjanya dibanding kecamatan yang lain,salah satunya administrasi, kondisi internal kecamatan dimana dirinya bertugas saat ini, serta sarana dan prasarana di kecamatan setempat yang menurutnya belum memadai.

    “Kita akan sampaikan program-program itu dan kebetulan awal saya bertugas sedang berlangsung Musrenbang. Mudah-mudahan usulan kita untuk pengadaan untuk kantor kecamatan bisa terakomodir,” jelasnya.

    Budiman melanjutkan tentang Monev pemerintahan desa yang juga menjadi sorotan, ia berharap dengan berbekal pengalaman teknis yang ia miliki sebelumnya, akan berupaya agar kecamatan Jayakerta menjadi miniatur atau pilot project dalam penerapan regulasi secara ideal ditingkatkan kabupaten yang baik untuk diterapkan juga di tingkatan kecamatan.

    “Proyek-proyek pembangunan yang terkait bantuan keuangan yang mengalir ke desa, itu akan saya upayakan, cek langsung ke lokasi sebelum sesuatu diusulkan. Dan memastikan proyek sebelumnya telah dilaksanakan apa belum, telah sesuai dengan yang diusulkan atau tidak untuk dibuatkan berita acara sebagai dasar rekomendasi program selanjutnya untuk disalurkan,” terangnya.

    Dan dirinya pun mengajak kepada seluruh komponen yang ada di wilayahnya bertugas khususnya internal kecamatan Jayakerta untuk bersama-sama menjalankan dan menyukseskan seluruh program Pemerintah, baik pusat, provinsi dan daerah dengan cara selalu berkoordinasi dan berkomunikasi.

    Zul
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad